Bola Internasional

Dibuang Chelsea, Wonderkid Ini Cetak Rekor di Bundesliga Jerman

Minggu, 14 Juni 2020 00:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Baru-baru ini wonderkid buangan Chelsea yang saat ini berseragam Bayern Munchen, Jamal Musiala (tengah) mencatatkan rekor. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Baru-baru ini wonderkid buangan Chelsea yang saat ini berseragam Bayern Munchen, Jamal Musiala (tengah) mencatatkan rekor.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini wonderkid buangan Chelsea yang saat ini berseragam Bayern Munchen, Jamal Musiala mencatatkan rekor sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di 3.Liga  (Bundesliga Jerman kasta ketiga).

Jamal yang didatangkan dari akademi Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin berhasil mencetak rekor tersebut kala dirinya bermain untuk Bayern Reserve kontra FSV Zwickau di Bundesliga Jerman kasta ketiga.

Dilansir dari The Sun, Jamal yang berusia 17 tahun 98 hari berhasil menjadi pencetak gol termuda nomor dua dalam sejarah Bundesliga Jerman kasta ketiga.

Jamal hanya kalah dari seniornya di Bayern Munchen, David Alaba yang masih sukses memegang rekor tersebut ketika dirinya berhasil mencetaknya saat berusia 17 tahun 53 hari.

Jamal adalah satu dari sekian banyak talenta muda berprospek cerah yang harus hengkang dari Stamford Bridge meskipun Chelsea berniat mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Alasan klasik seperti minimnya menit bermain dan prospek jangka panjang pemain didikan akademi Chelsea yang jarang meraup kesuksesan ketika bertahan di klub asal London tersebutlah yang membuat dirinya memutuskan untuk cabut dan bergabung dengan Bayern Munchen.

Wonderkid kelahiran Stuttgart ini dikabarkan sepakat meneken kontrak selama 5 tahun untuk raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Dirinya adalah generasi pemain Inggris yang melakukan eksodus ke Bundesliga Jerman. Jadon Sancho adalah salah satu nama bintang muda Inggris yang dikenal sukses dan berhasil moncer setelah memtuskan untuk hengkang dari Manchester City.

Dan Jamal agaknya ingin mengikuti jejak Sancho dengan membutikan dirinya di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen. Meskipun saat ini lebih banyak bermain di kasta ketiga Bundesliga Jerman, bukan tak mungkin jika dirinya mulai dipercaya untuk memperkuat Bayern senior di musim depan.