Liga Italia

Bayern Munchen Beri Kode ke Inter Milan Terkait Ivan Perisic

Jumat, 12 Juni 2020 09:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memberi kode ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, terkait pemain pinjaman mereka yang bernama Ivan Perisic. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memberi kode ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, terkait pemain pinjaman mereka yang bernama Ivan Perisic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memberi kode ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, terkait pemain pinjaman mereka yang bernama Ivan Perisic.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter Milan memang meminjamkan gelandang mereka, Ivan Perisic, ke raksasa Bundesliga Jerman yang bernama Bayern Munchen.

Namun, kontrak tersebut hanya berdurasi satu musim. Dengan demikian, Perisic berpotensi kembali ke Giuseppe Meazza di musim panas 2020 jika Munchen tak bersedia mempermanenkannya. Hal inilah yang  kemudian menjadi kekhawatiran Inter.

Pasalnya, Inter atau Nerazzurri diyakini sudah tak berminat untuk mengandalkannya lagi di musim depan. Sehingga, mereka sangat berharap The Bavarians bersedia untuk menjadikannya pemain tetap di Jerman.

Di sisi lain, Munchen sendiri pernah dikabarkan tak bersedia untuk mempermanenkannya. Namun, ada rumor lain bahwa mereka masih belum bisa memutuskan apakah akan membeli Ivan Perisic atau kembali meminjamnya.

Ternyata, muncul kabar baru yang menginformasikan bahwa pelatih mereka saat ini, Hansi Flick, memberi kode bahwa Munchen berpotensi mempermanenkan Perisic. Hal ini dilansir dari laman portal berita olahraga FC Inter News.

"Kami tahu bagaimana kualitas dari Ivan dan hari ini dia mampu menunjukkan hal tersebut sekali lagi," ujar Flick, sang pelatih setelah Munchen menekuk Eintracht Frankfurt di semifinal DFB-Pokal 2020 dengan skor 2-1.

Dari ucapan singkatnya itu, bisa diambil kesimpulan bahwa ia puas dengan performa Ivan Perisic setelah sang pemain mencetak gol pada menit ke-14 di pertandingan tersebut. Sehingga, kemungkinan ia bakal meminta manajemen klub untuk mempermanenkannya.

Untuk mempermanenkan Perisic, Munchen wajib menyediakan uang setidaknya 20 juta euro atau sekitar Rp315 miliar kepada raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2020.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan siap dilanjutkan. Inter Milan bakal menghadapi Sampdoria pada 22 Juni 2020 dalam laga tandang.

Di klasemen sepak bola Serie A Liga Italia sendiri, Juventus sedang kokoh di puncak dengan torehan 63 poin. Sementara itu, Lazio ada di peringkat dua dengan 62 poin, dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin.