Liga Inggris

Jelang Manchester City vs Arsenal, The Gunners Siap Berikan Kejutan

Senin, 15 Juni 2020 05:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/GettyImages
Bernd Leno yakin mampu memberikan kejutan dalam laga Manchester City vs Arsenal nanti. Copyright: © David Price/GettyImages
Bernd Leno yakin mampu memberikan kejutan dalam laga Manchester City vs Arsenal nanti.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Manchester City vs Arsenal yang akan berlangsung pada Kamis (18/6/2020) besok, kubu The Gunners dilaporkan siap memberikan kejutan dalam laga pertama kembalinya Liga Inggris setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 selama beberapa bulan yang lalu.

Kejutan yang akan diberikan oleh Arsenal tersebut diyakini oleh kiper andalan mereka, Bernd Leno bakal mengunci kemenangan atas Manchester City di kandang mereka, Etihad Stadium.

Pernyataan yang cukup berani, mengingat Manchester City adalah salah satu kekuatan dominan di Liga Inggris sejak mereka ditangani oleh Pep Guardiola. Meskipun musim ini mereka kemungkinan besar bakal gagal kembali menjadi kampiun, namun The Citizens tidak bisa begitu saja dianggap remeh.

Leno meyakini jika keberadaan Mikel Arteta sebagai arsitek Arsenal saat ini adalah kunci mereka mampu menghadirkan kejutan di Etihad besok. Pelatih yang didatangkan untuk menggantikan Unai Emery beberapa waktu lalu ini sempat menjadi tangan kanan Guardiola selama 3 musim sebelum memutuskan untuk hengkang ke Emirates.

Dengan pengetahuan taktikal yang teah diraih oleh Arteta, Leno menyatakan jika Arsenal memilik kesempatan besar untuk menghadirkan kemenangan yang bakal menjadi kejutan di laga tersebut.

“Kami telah melakukan segala persiapan yang kami butuhkan. Termasuk beradaptasi dengan pertandingan yang nantinya bakal diadakan secara tertutup dan tanpa penonton,” ujar Leno ketika diwawancarai oleh Sky Sports News.

Kiper berusia 28 tahun tersebut menambahkan jika mereka bisa menghadirkan kejutan karena keberadaan Arteta yang telah mengenal skuat serta skema dan taktik yang biasa dipakai oleh Man City.

Saat ini Arsenal sementara berada di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris dengan raihan 40 poin. Mereka harus meraih kemenangan dalam laga kontra Manchester City mendatang demi menuntaskan ambisi mereka untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.