Liga Inggris

Gara-gara Pandemi Corona, Aubameyang Dipaksa Bertahan di Arsenal

Senin, 15 Juni 2020 01:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat Arsenal membutuhkan uang untuk memperpanjang kontrak bomber andalannya yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun Legenda Arsenal, Ian Wright, percaya kalau Pierre-Emerick Aubameyang bakal mengerti kondisi keuangan Arsenal dan mau menandatangani perpanjangan kontrak.

"Legenda Arsenal, Ian Wright, percaya Pierre-Emerick Aubameyang mungkin dipaksa untuk menandatangani perpanjangan dengan klub lamanya karena implikasi keuangan saat ini yang disebabkan oleh pandemi coronavirus," tulis football.london.

Ian Wright juga memberikan peringatan kepada Aubameyang bahwa dia akan kesulitan menemukan tim besar seperti Arsenal bila menunggu kontraknya berakhir hingga berstatus bebas transfer.

Pasalnya musim depan Aubameyang sudah berusia 32 tahun yang membuat banyak klub top Eropa akan berpikir dua kali untuk mendapatkannya.

Kontrak pemain Timnas Gabon itu berakhir pada musim 2021 mendatang. Namun kini Arsenal masih berusaha keras untuk melakukan kesepakatan baru.

Kabarnya, Arsenal bahkan siap menjual beberapa pemainnya agar bisa mendapatkan uang untuk kontrak Aubameyang.

Dua pemain mudanya bahkan sudah disiapkan untuk dijual yakni  Ainsley Maitland-Niles dan Emile Smith-Row. Mereka kabarnya akan dijual dengan harga 20 juta pounds atau setara 354 miliar rupiah.

Arsenal sangat ngotot mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang karena dirinya menjadi pemain tersubur dengan mencetak 17 gol di Liga Inggris musim ini.