Liga Inggris

Bintang Muda Arsenal Ingin Rebut Posisi Mesut Ozil di Skuat Utama

Minggu, 14 Juni 2020 10:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Muda Arsenal, Emile Smith Rowe, konon ingin menjadi pengganti Mesut Ozil. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Muda Arsenal, Emile Smith Rowe, konon ingin menjadi pengganti Mesut Ozil.

INDOSPORT.COM - Smith Rowe adalah wonderkid yang dimiliki Arsenal, yang bertekad akan menembus skuat senior serta merebut nomor punggung 10 yang menajadi ciri khas Mesut Ozil.

Rowe saat ini bermain di klub kasta kedua Liga Inggris, Huddersfield Town, sebagai pemain pinjaman dari klub induknya, Arsenal, yang memutuskan untuk meminjamkan dirinya pada bulan Januari 2020 lalu.

Pemain yang berusia 19 tahun tersebut sebelumnya juga sempat mencicipi bermain untuk skuat utama dan telah memainkan sebanyak 12 kali penampilan serta berhasil mencetak tiga gol, sebelum dirinya dipinjamkan.

Alasan peminjamannya ke Huddersfield Town adalah demi mendapat pengalaman dan waktu menit bermain yang lebih banyak dari sebelumnya saat berseragam The Gunners. Terlebih, posisinya sebagai gelandang saat ini masih dihuni oleh Mesut Ozil.

Rowe yang berposisi sebagai gelandang, mengaku mengidolakan pemain senior di Arsenal, Mesut Ozil. Ia mengaku menjadikan pemain asal Jerman tersebut sebagai sosok inspirasinya dalam cara bermain sebagai gelandang bernomor punggung 10.

“Di Arsenal, saya banyak terinspirasi oleh Mesut Ozil. Saya suka dan bisa bermain di banyak posisi, tapi saya mungkin akan mengatakan bahwa saya paling menikmati bermain di posisi untuk nomor punggung 10,” ujar pemain yang bernama lengkap Emile Smith Rowe itu dilansir dari Mirror.

Rowe juga mengungkapkan bahwa impian terbesar sebagai pemain sepak bola adalah bisa menembus skuat utama. Pemain yang mengaku lahir di London Utara tersebut ingin bermain seperti legenda lainnya, seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Freddie Ljungberg.

“Mimpi saya adalah bermain untuk Arsenal. Saya sering menonton Thierry Henry, Dennis Bergkamp jelas pemain yang selalu saya kagumi. Kami bermain di posisi yang sama juga seperti Freddie Ljungberg yang saat ini bekerja di Arsenal membantu pemain muda,” tambahnya.

Kesempatan yang ia miliki saat ini hanya bermain bagus untuk Huddersfield Town dan berharap bisa dikembalikan lagi ke kasta teratas Liga Inggris bersama Arsenal untuk menggapai cita-citanya selama ini yang belum terealisasikan, termasuk menggantikan Mesut Ozil.

Terlebih, bermain bersama Huddersfield Town di Championship, yang notabene kompetisi kasta kedua, juga bukan suatu hal yang mudah. Sebab, Smith Rowe harus terus berlatih demi menunjukkan performa yang baik selama bermain di sana.

Saat ini, Arsenal tengah berada di posisi ke sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 40 poin dari 28 pertandingan yang sudah mereka jalani.

The Gunners juga sedang mempersiapkan skuatnya demi melawan Manchester City pada jadwal Liga Inggris lanjutan hari Kamis (18/06/20) dini hari WIB.