Liga Inggris

Man United dan Arsenal Saling Sikut Berebut Talenta Muda Kanada

Jumat, 12 Juni 2020 15:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© transfermarkt.com
Manchester United dan Arsenal saling sikut memperebutkan pemain muda Kanada yang merumput bersama KAA Gent, Jonathan David. Copyright: © transfermarkt.com
Manchester United dan Arsenal saling sikut memperebutkan pemain muda Kanada yang merumput bersama KAA Gent, Jonathan David.

INDOSPORT.COM – Tim-tim asal Inggris benar-benar terus berusaha memperkuat skuatnya untuk musim depan. Teranyar, ada Manchester United dan Arsenal yang saling sikut memperebutkan talenta muda asal Kanada yang membela KAA Gent, Jonathan David.

Kendati banyak tim-tim Inggris yang mengalami kesulitan finansial akibat situasi pandemi corona ini, namun hal tersebut tak membuat ambisi untuk berbelanja pemain baru dan memperkuat skuatnya terhenti.

Melihat Chelsea yang terus jor-joran dan mencoba mengamankan pemain-pemain berkualitas, Man United dan Arsenal pun tak bisa tinggal diam. Keduanya bahkan telah mengidentifikasi beberapa nama guna didatangkan pada akhir musim nanti.

Teranyar, Manchester United dan Arsenal mengidentifikasi target yang sama, yakni Jonathan David dari tim asal Belgia, KAA Gent. Mengetahui rivalnya memantau perkembangan sang wonderkid, kedua tim ini pun siap saling sikut.

Disebutkan baik Man United dan Arsenal mencoba menggoda pemain berusia 20 tahun tersebut dengan bayaran besar dan proyek yang tengah mereka bangun. Sebagai informasi, kedua tim ini diasuh oleh mantan pemainnya dan tengah membangun proyek masing-masing.

Namun ketertarikan Man United dan Arsenal menemui hambatan. Sebab, manajer dari KAA Gent, Michael Louwagie, enggan melepas salah satu talenta mudanya tersebut.

Kendati demikian Man United dan Arsenal tak boleh berkecil hati begitu saja. Pihak KAA Gent dilaporkan siap melepas David jika ada klub yang mau membayar dengan mahar  lebih dari 25 juta euro (Rp402 miliar).

David sendiri memang tengah mencuri perhatian tim-tim besar Eropa. Disebutkan tak hanya Man United dan Arsenal, tim dari belahan Eropa lainnya juga turut meminati jasanya.

Jonathan David musim ini saja bersama KAA Gent telah tampil sebanyak 40 kali dan mampu menorehkan 23 gol serta 10 assist. Melihat catatan tersebut, wajar bila Manchester United dan Arsenal siap bertempur habis-habisan untuk mendapatkan jasanya.