Liga Inggris

Ryan Giggs Terima Rp18 Ribu Tiap Cetak Gol untuk Manchester United

Jumat, 12 Juni 2020 08:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ada fakta mengejutkan terkait legenda Manchester United, Ryan Giggs. Ternyata, legenda asal Wales tersebut diketahui menerima 1 poundsterling (sekitar 18 ribu rupiah) tiap kali dirinya bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata hal tersebut terjadi selama dirinya berkarier di Manchester United sampai dirinya memutuskan untuk pensiun beberapa waktu lalu.

Dilansir dari The Sun, Harold Wood, seseorang yang menemukan bakat Ryan Giggs memintanya untuk merapat ke Manchester United alih-alih ke Manchester City.

Wood adalah salah satu orang yang paling berjasa bagi karier Ryan Giggs. Dirinya menemukan bakat salah satu winger terbaik di Liga Inggris tersebut saat Giggs berusia 13 tahun dan telah masuk ke dalam radar transfer Manchester City.

Setelahnya, Sir Alex Ferguson menawarkan kontrak pada Giggs saat dirinya berusia 14 tahun. Dan yang terjadi sesudah itu adalah sejarah.

“Wood mulai memberikan saya 1 poundsterling (sekitar 18 ribu rupiah) sejak saya muda dan terus berlanjut hingga saya gantung sepatu,” ujar Giggs.

Ryan Giggs tercatat sebagai salah satu pemain tersukses Manchester United. Memenangkan 13 gelar juara Liga Inggris, 4 gelar Piala FA, dan 2 trofi Liga Champions selama 24 tahun kariernya di Setan Merah adalah bukti kesuksesan pria flamboyan ini.

Selain itu, Ryan Giggs juga tercatat tampil di 963 penampilan serta sukses mencetak 168 gol sebelum memutuskan untuk terjun menjadi pelatih yang sempat menukangi Manchester United pada tahun 2014 lalu.