Liga Inggris

Inilah Pemain Man United Saat Ini yang Bisa Menangkan Ballon d'Or

Kamis, 11 Juni 2020 20:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Aston/GettyImages
Manchester United nampaknya tak harus khawatir dengan masa depan skuatnya. Mengingat ada nama Marcus Rashford yang dianggap bisa memenangkan Ballon d’Or Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Manchester United nampaknya tak harus khawatir dengan masa depan skuatnya. Mengingat ada nama Marcus Rashford yang dianggap bisa memenangkan Ballon d’Or

INDOSPORT.COM – Manchester United nampaknya tak harus khawatir dengan masa depan skuatnya. Mengingat ada nama Marcus Rashford yang dianggap bisa memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang.

Hal ini seperti yang diungkapkan bek kiri Setan Merah, Luke Shaw. Menurut pemain asal Inggris tersebut, kompatriotnya terlihat tak terhentikan musim ini sebelum cedera punggung menderanya.

Sejak debut pada 2016, Rashford mampu tampil konsisten dan menjadi pemain utama Manchester United. Total ia telah mencetak 201 penampilan dan mencatatkan 64 gol. Catatan ini termasuk prestasinya musim ini yang telah mencetak 19 gol.

Dengan penampilannya yang terus menanjak, Luke Shaw merasa Marcus Rashford bisa saja memenangkan Ballon d’Or di kemudian hari.

“Dia (Rashford) tau kapailitasnya untuk menjadi salah satu yang terbaik dan dia menekan dirinya setiap waktu untuk memaksimalkan potensinya. Jika dia terus melanjutkannya, tak ada alasan baginya untuk tidak memenangkan Ballon d’Or,” ujar Shaw.

Shaw pun senang dengan progres yang ditunjukkan Rashford. Pemain berusia 22 tahun tersebut elah berkembang tak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Kendati usianya masih muda, ia mampu bersikap dewasa.

Bagi Shaw, Rashford bisa menjadi contoh nyata bagi pemain akademi Manchester United yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ia meyakini para pemain muda akan mendapat inspirasi yang tepat darinya.

“Dia (Rashford) adalah inspirasi bagi pemain muda, terutama bagi mereka yang menembus akademi Man United. Di sosoknya, mereka memiliki seseorang yang  bisa dianut tak hanya di lapangan saja,” lanjut Shaw.

Marcus Rashford pun dipastikan akan kembali ke skuat Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang akan dimulai 17 Juni 2020 nanti usai cederanya berangsur pulih.