Liga Europa

Mengenang Debut Rashford: Langsung Bawa Berkah untuk Man United

Sabtu, 6 Juni 2020 18:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Debut Marcus Rashford di Manchester United langsung membawa berkah. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Debut Marcus Rashford di Manchester United langsung membawa berkah.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford membawa berkah bagi klubnya, Manchester United, saat melakoni laga debut. Buktinya, Rashford membawa The Red Devlis lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Saat masih berusia 18 tahun, Marcus Rashford menjalani debut gemilang bersama Manchester United di leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2015-2016.

Rashford mendapatkan kesempatan bermain di skuat senior Manchester United karena Anthony Martial mengalami cedera saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Dalam laga tersebut, Manchester United kalah agregat 1-2 di leg pertama menghadapi wakil Denmark, FC Midtjylland. Beruntung debut gemilang Rashford bisa menyelamatkan The Red Devils dan membawa mereka ke babak 16 besar Liga Europa.

Manchester United pesta gol ketika debut profesional Rashford. Setan Merah menang 5-1 atas FC Midtjylland yang mengubah agregat menjadi 6-3 bagi keunggulan Manchester United.

Marcus Rashford sendiri berhasil mencetak dua gol di laga itu. Sisanya, Ander Herrera, Memphis Depay, dan gol bunuh diri Nikolay Bodurov memuluskan langkah Manchester United ke babak 16 besar Liga Europa.

Sejak saat itu, nama Marcus Rashford menjadi sorotan karena telah menunjukkan performa yang apik di usia muda. Nyatanya, hingga saat ini Rashford pun menjadi tumpuan di lini serang Manchester United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA Europa League (@europaleague) on

Sayangnya di Liga Europa 2015-2016, Manchester United harus kandas di babak 16 besar. Mereka kalah dari rival abadi mereka di Liga Inggris, yakni Liverpool. The Reds menang agregat 3-1 dan menyingkirkan Manchester United.

Sementara itu, sejak menjalani debut bersama Manchester United, Marcus Rashford total sudah mengoleksi 64 gol dalam 201 pertandingan di semua kompetisi.