Bursa Transfer

Digoda Barcelona, Marcus Rashford Tinggalkan Manchester United?

Senin, 1 Juni 2020 17:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shaun Botterill/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dilaporkan tertarik untuk menggaet Marcus Rashford. Apakah penyerang asal Inggris itu bakal hengkang dari Manchester United? Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dilaporkan tertarik untuk menggaet Marcus Rashford. Apakah penyerang asal Inggris itu bakal hengkang dari Manchester United?

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dilaporkan tertarik untuk menggaet Marcus Rashford. Apakah penyerang asal Inggris itu bakal hengkang dari Manchester United?

Rashford sampai saat ini menjadi sosok striker andalan Manchester United yang belum ada satu pun penggantinya. Sebelum menepi karena cedera punggung, sepak terjang striker berusia 22 tahun ini membuahkan hasil manis di liga domestik.

Pada awal musim ini dirinya sukses membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer bangkit ke posisi atas klasemen sementara. Tapi, siapa sangka takdinya bisa saja berubah bukan bersama Setan Merah dan gabung Barcelona.

Kejadian ini berawal pada tahun 2018 silam saat Manchester United sedang mengalami surut prestasi mulai dari kegagalan di panggung Eropa hingga di Liga Inggris. Melansir laman berita Daily Star, hal ini membuat Barcelona mulai lakukan pendekatan kepada Rashford.

Rashford mulai menimbang-nimbang untuk berkarier di klub lain yang lebih menjanjikan ketimbang Manchester United. Apalagi, saat itu, kontraknya bakal berakhir pada 2020. Mengingat tawaran ke Antoine Griezmann ditolak, Barcelona pun mulai alihkan pandangan ke pemain utama The Red Devils tersebut.

Barcelona dilaporkan tengah lakukan negosiasi dengan sang kakak, sembari tetap lakukan pengejaran kepada Griezmann dan Luka Jovic sebagai pilihan alternatif. Secara tiba-tiba, Rashford malah urungkan niat pindah ke Camp Nou karena takut beradaptasi dengan kultur budaya baru di Spanyol.

Setelah terang-terangan menolak Barcelona, Rashford pun langsung dijanjikan tempat utama oleh Solskjaer dan sisanya menjadi cerita indah bagi Manchester United. Bagaimana tidak? Berkat kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, kini tim yang bermarkas di Old Trafford itu tampil meyakinkan.

Sementara itu, beralih ke Barcelona mereka justru berhasil dapatkan jasa Griezmann selaku pengganti Rashford. Dibeli 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dari Atletico Madrid, striker asal Prancis ini terkesan kurang membantu di LaLiga Spanyol musim ini.