Liga Europa

Manchester United Bisa Menang Liga Europa Tanpa Berkeringat, Kok Bisa?

Kamis, 11 Juni 2020 16:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United bisa dengan mudah lolos ke perempatfinal Liga Europa yang direncanakan bakal bergulir pada waktu dekat tanpa berkeringat. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United bisa dengan mudah lolos ke perempatfinal Liga Europa yang direncanakan bakal bergulir pada waktu dekat tanpa berkeringat.

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2019-2020 nampak bukan hal sulit bagi Manchester United. Hal tersebut dikarenakan hasil kelewat unggul kala lawan LASK pada 13 Maret lalu.

Sebelum terhenti total karena pandemi Corona, UEFA selaku promotor tengah merencanakan bergulirnya lagi kompetisi terbesar seantero Eropa tersebut. Muncul kandidat beberapa tempat netral yang direncanakan bakal menjadi panggung laga para partisipan.

Melansir laman berita Metro, UEFA sendiri sempat ingin menggunakan kandang Eintracht Frankfurt, Commerzbank Arena sebagai tempat bergulirnya lagi turnamen mini itu pada bulan Agustus depan. Ada juga markas Lechia Gdansk, Stadion Energa yang dianggap layak jadi tuan rumah babak final Liga Europa nanti.

UEFA pun dilaporkan bakal mengumumkan keputusan akhir tempat berlangsungnya laga lanjutan turnamen tingkat kedua Benua Biru pada putusan akhir pertemuan 17 Juni depan. Meski demikian, Manchester United tampak sudah pasti melaju ke babak lanjutan setelah menang 5-0 atas LASK.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion der Stadt Linz, Setan Merah terkesan tampil tiada ampun lawan tim Tuan Rumah. Lima pemain mereka Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira sukses menyumbang masing-masing satu gol.

Leg kedua pun dipastikan mereka bisa menang mudah dan hanya perlu bermain dominan bertahan agar LASK tak bisa mencuri angka. Manchester United terkesan mampu menangi laga ini tanpa berkeringat setelah mereka kedatangan Paul Pogba dan Marcus Rashford yang telah sembuh dari cedera.

Walaupun ada kebijakan tanpa penonton bukan berarti Manchester United akan berhenti menggila. Mereka pun berpeluang akan langsung bersaing pada perempatfinal Liga Europa melawan klub-klub lain seperti Bayer Leverkusen, Basel, AS Roma, dan Inter Milan.