Liga Europa

Liga Europa: Bintang AS Roma Tak Sabar Hancurkan Mantan Klubnya

Senin, 8 Juni 2020 17:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Jelang bergulirnya lagi Liga Europa, Diego Perotti (kanan) selaku winger AS Roma tak sabar lawan mantan klubnya, Sevilla. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Jelang bergulirnya lagi Liga Europa, Diego Perotti (kanan) selaku winger AS Roma tak sabar lawan mantan klubnya, Sevilla.

INDOSPORT.COM - Dibuang oleh klub lamanya, Sevilla, buat Diego Perotti selaku winger AS Roma tidak sabar untuk membalas dendam di gelaran Liga Europa 2019-2020.

Sebelum bela Serigala Ibu Kota, Perotti tercatat pernah lebih dulu tergabung dengan Sevilla dari tahun 2009 hingga 2014. Selama lima tahun masa bakti itu, pemain asal Argentina ini terkesan kurang dapat jatah tampil.

Terbukti torehan lima gol dan dua assist dalam 19 penampilan terakhirnya bersama Los Nervionenses. Nasibnya pun sempat terombang-ambing, mulai dari dipinjamkan ke Boca Junior, dijual ke Genoa, dan terakhir jadi pemain tetap AS Roma.

Beruntung ketika merumput di Stadio Olimpico, Diego Perotti lebih bisa diandalkan sebagai penyerang wajib Paulo Fonseca. Setelah sekian lama berpisah dari Sevilla, dirinya pun memiliki kesempatan untuk bertemu di babak 16 besar Liga Europa.

"Saya ingin sekali menginjakan kaki di Sevilla untuk melihat orang-orang di sana. Tempat itu merupakan salah satu fase di mana saya mencapai kedewasaan dan duel nanti mungkin bisa seperti final Liga Europa," ucap Perotti dilansir Elintra.

"Ini akan menjadi pertandingan seimbang, dan kami sedang berusaha untuk mencari titik kelemahan dari klub lawan nanti seimbang dalam hal tingkatan. Meskipun situasi pertandingan nanti kosong, saya masih yakin Sevilla akan alami kesulitan lawan kami," tambahnya lagi.

Pertandingan antara AS Roma lawan Sevilla ini sendiri sempat dijadwalkan bakal berlangsung pada Maret lalu, hanya saja akibat wabah virus corona segala macam pertandingan harus ditangguhkan untuk sementara waktu.

Keputusan bergulirnya lagi Liga Europa sendiri bakal ditetapkan dalam rapat 17 Juni mendatang dengan rekomendasi beberapa tempat netral agar terhindar dari Covid-19. Sembari menunggu keputusan itu, Perotti pun tengah menyiapkan strategi  berlatih agar AS Roma bisa kalahkan Sevilla di leg pertama.