Liga Inggris

Bruno Fernandes Pakai Jersey Milik Marcus Rashford, Ada Apa?

Senin, 8 Juni 2020 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester Unitd, Bruno Fernandes terlihat mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 milik Marcus Rashford saat sesi latihan yang digelar di Carrington, Sabtu (06/06/20). Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester Unitd, Bruno Fernandes terlihat mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 milik Marcus Rashford saat sesi latihan yang digelar di Carrington, Sabtu (06/06/20).

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes terlihat mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 milik Marcus Rashford saat sesi latihan yang digelar di Carrington, Sabtu (06/06/20).

Bruno Fernandes tiba di Manchester United dari Sporting Lisbon sejak Januari 2020. Sejak hari pertama, gelandang berkebangsaan Portugal itu mengenakan jersey dengan nomor punggung 18.

Akan tetapi saat sesi latihan di Carrington jelang lanjutan Liga Inggris, Fernandes sempat membuat para pendukung Setan Merah khawatir karena jersey yang dia kenakan hari itu.

Fernandes tampil dengan jersey warna krem dengan nomer punggung 10, nomer yang biasanya digunakan penyerang andalan klub, Marcus Rashford, setiap kali tampil.

Dilansir dari Spor Mirror, hal ini rupanya bukan berarti Fernandes bakal menggusur posisi Rashford, juga bukan karena dia tak lagi jadi gelandang andalan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes terpaksa memakai jersey tersebut karena dia sedang melakoni pertandingan internal. Kala itu Solskjaer membagi tim menjadi dua kubu untuk saling baku hantam di sesi latihan.

Dan untuk membedakan tim satu dengan lainnya, Solskjaer meminta tim Fernandes mengenakan jersey tandang berwarna krem, sedangkan tim lainnya mengenakan jersey kandang warna merah yang sudah cukup ikonik.

Selain itu, jersey itu hanya menampilkan nomer saja di bagian punggung, tanpa nama satu pun pemain yang dicetak. Selain itu mereka hanya mengenakan jersey secara acak dengan nomer 1 sampai 11.

Terlepas dari masalah jersey itu, Fernandes sedang dinanti-nantikan penampilannya saat berduet dengan Paul Pogba di lini tengah. Keduanya memang belum bermain bersama karena Pogba sempat dihantam cedera ketika Fernandes tiba di Old Trafford. 

Manchester United saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Setan Merah ada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 29 laga.

Di jadwal Liga Inggris terbaru, Manchester United akan memainkan laga pertama usai kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona, pada Sabtu (20/06/20) menghadapi lawan berat, yakni Tottenham Hotspur.