Liga Inggris

Gagal Dapat Odsonne Edouard, Ini 4 Pemain Pengganti untuk Arsenal

Rabu, 10 Juni 2020 17:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Gagal dapatkan Odsonne Edouard, ini 4 pemain pengganti untuk Arsenal Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Gagal dapatkan Odsonne Edouard, ini 4 pemain pengganti untuk Arsenal

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal akhirnya gagal mendapatkan Odsonne Edouard dari Celtic. Namun, masih ada beberapa pemain yang menjadi pengganti untuk memperkuat The Gunners.

Arsenal yang akhir-akhir ini tengah mengincar pemain Celtic, Odsonne Edouard. Namun, sayangnya mimpi itu harus sirna karena yang pemain diklaim memperpanjang kontrak dengan klubnya. Tentunya hal ini akan membuat The Gunner memutar otak untuk mendapatkan pemain yang berposisi di lini depan.

Odsonne Edouard sendiri merupakan pemain Celtic yang memiliki pengalaman bermain luar biasa. Penampilannya begitu mengesankan dengan mencetak 27 gol dan 19 assist dari 45 penampilannya di semua kompetisi.

Hal ini yang membuat banyak klub sepak bola terutama di Eropa mengincar sang pemain tersebut. Salah satunya adalah Arsenal. The Gunners dikabarkan sedang mencari pemain depan baru pada musim panas setelah Aubameyang masa depannya diragukan.

Pasalnya, masa bakti dari Pierre-Emerick Aubameyang sendiri akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan kemungkinan besar akan hengkang dari Emirates Stadium pada akhir musim ini.

Sedangkan perburuan Arsenal untuk mendapatkan Edouard harus terhenti karena pemain berusia 22 tahun itu tak ingin hengkang dan memperpanjang kontraknya bersama Celtic. Maka dari itu pasukan dari Mikel Arteta harus mencari penyerang lain demi mengisi kekosongan pemain depannya.

Berikut empat penyerang yang akan menggantikan incaran kepada Odsonne Edouard:

1 . Moussa Dembele

Moussa Dembele telah menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di klub Liga Prancis, Lyon. Ia berhasil mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 88 pertandingan untuk klubnya di semua kompetisi. Hal ini lah yang membuat klub raksasa Eropa tertarik mendatangkannya.

Dembele juga pernah menjalani musim produktif saat berseragam Celtic antara 2016 dan 2018 lalu. Dia mampu mencetak 51 gol dan 18 assist dalam 94 penampilannya dan mampu menyumbang tiga gelar Liga Utama Skotlandia.

2. Luka Jovic

Meski tak seperti Odsonne Edouard yang produktif bersama Celtic, mungkin Arsenal perlu memikirkan untuk mendatangkan Luka Jovic dari Real Madrid musim depan.

Sejauh ini, Jovic hanya mampu mencetak dua gol bersama Real Madrid, maka dari itu sang pelatih lebih mempercayai Benzema untuk bermain di posisi striker.

Maka dari itu musim panas ini, Zidane selaku pelatih akan meminjamkannya bagi klub yang membutuhkan jasanya dalam bermain di posisi penyerang.