Liga Italia

Cara 'Licik' AC Milan untuk Saingi Arsenal Demi Bintang Espanyol

Selasa, 9 Juni 2020 11:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© ESPANYOL
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, bakal menggunakan cara 'licik' ini untuk bisa menyaingi Arsenal dalam perebutan pemain Espanyol, Marc Roca. Copyright: © ESPANYOL
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, bakal menggunakan cara 'licik' ini untuk bisa menyaingi Arsenal dalam perebutan pemain Espanyol, Marc Roca.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, bakal menggunakan cara 'licik' ini untuk bisa menyaingi Arsenal dalam perebutan pemain Espanyol yang bernama Marc Roca.

Sebelumnya, AC Milan memang sempat dirumorkan ingin membidik gelandang Espanyol, Marc Roca. Dengan usia yang baru 23 tahun, sang pemain langsung masuk ke dalam kriteria incaran Ivan Gazidis.

Akan tetapi, Arsenal dari Liga Inggris ternyata juga masuk dalam perburuan Roca. Bahkan, klub berjuluk The Gunners itu sudah melayangkan proposal mereka untuk bursa transfer musim panas 2020 kepada Espanyol.

Jika Milan atau Rossoneri tetap berjuang dalam situasi tersebut, mereka bisa kalah saing. Karena, secara finansial Milan masih lebih lemah dibanding Arsenal. Oleh karena itu, mereka dikabarkan bakal menggunakan cara yang 'licik'.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri ingin menunggu dan melihat terlebih dahulu perkembangan antara Arsenal dengan pihak Espanyol. Sekalinya The Gunners menghadapi kendala, Milan akan langsung memberikan tawaran mereka.

Ini adalah cara yang sangat licik tapi juga cerdas. Milan hanya akan mulai bergerak ketika musuh sedang lengah. Hal tersebut bakal membuat mereka unggul. Apalagi jika tawaran yang diajukan sangat menarik, seperti barter pemain misalnya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Espanyol sendiri mengikat Marc Roca dengan klausul 40 juta euro atau sekitar Rp626 miliar.

Terlepas dari hal tersebut, Jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020. Sebelum itu, mereka masih harus melawan Juventus di leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 di Allianz Stadium.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan 63 poin. Di posisi dua, ada Lazio dengan 62 poin dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin. AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 36 poin.