Liga Italia

4 Pemain Ini Bakal Jadi Pilar Utama Milan di Lanjutan Serie A Italia

Senin, 8 Juni 2020 17:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya ingin menjadikan empat pemain ini sebagai pilar utama skuatnya di lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya ingin menjadikan empat pemain ini sebagai pilar utama skuatnya di lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya ingin menjadikan empat pemain ini sebagai pilar utama skuatnya di lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Jadwal Serie A Liga Italia 2019/20 sudah keluar usai mengalami penundaan panjang akibat penyebaran virus corona. Perhelatan tersebut akan dibuka kembali dengan pertandingan antara Torino vs Parma dan Hellas Verona vs Cagliari pada 21 Juni 2020.

AC Milan sendiri akan menjalani pertandingan mereka pada 23 Juni 2020 melawan Lecce dalam laga tandang. Melawan tim gurem, tentu ini adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan oleh skuat Rossoneri tersebut. Jadi, persiapannya pun harus matang agar tidak 'tergelincir'.

Jika berbicara tentang persiapan sebuah tim, tentu tak bisa lepas dari peran seorang pelatih. Adalah Stefano Pioli yang memikul tanggung jawab besar untuk terus memberikan kemenangan pada Milan, terlepas dari rumor bahwa dirinya akan segera digantikan oleh Ralf Rangnick.

Jika Pioli masih bertahan musim ini, ia dikabarkan bakal menjadikan empat pemainnya andalan atau pilar utama yang tak boleh digantikan. Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, empat sosok itu adalah Franck Kessie, Ismael Bennacer, Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli.

Kessie dan Bennacer akan menjadi pilar untuk lini tengah sedang Kjaer dan Romagnoli menjadi andalan untuk lini belakang. Pioli bisa mengubah komposisi pemain lain, tapi tidak dengan empat orang itu. Mereka akan mempengaruhi strategi sang pelatih ke depannya.

Meski demikian, semua itu tergantung dengan pihak manajemen Milan. Jika mereka memang sukses merekrut Ralf Rangnick ke San Siro, maka Pioli harus mundur. Dampaknya, empat pilar itu kemungkinan bakal berubah sesuai strategi dari pelatih baru. Hanya saja, belum ada kejelasan kabar mengenai kedatangan Rangnick sampai sekarang.

Di klasemen Liga Italia sementara ini, Juventus masih kokoh di peringkat satu dengan torehan 63 poin. Di posisi dua, ada Lazio dengan 62 poin dan di posisi tiga ada Inter Milan dengan 54 poin. AC Milan sendiri ada di peringkat tujuh dengan torehan 36 poin.