Liga Italia

Cari Alternatif Rangnick, AC Milan Lirik Mantan Gelandang Inter

Senin, 8 Juni 2020 09:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sedang membidik mantan gelandang Inter Milan ini untuk menjadi alternatif jika mereka gagal memboyong Ralf Rangnick.

Selama ini, AC Milan sebenarnya sangat santer dirumorkan bahwa mereka tinggal selangkah lagi dalam mendatangkan mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, untuk menggantikan Stefano Pioli.

Bahkan, Rangnick sendiri pernah diisukan memberikan daftar nama-nama pemain yang harus diperjuangkan Milan di bursa transfer musim panas 2020. Tentu, ini seolah-olah menunjukkan bahwa ia siap ke San Siro.

Akan tetapi, kenyataannya sampai sekarang sang pelatih belum benar-benar bergabung dengan Rossoneri. Malah, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Milan justru melirik sosok lain.

Sosok itu adalah mantan gelandang bertahan yang pernah memperkuat Inter Milan dan Juventus, yaitu Paulo Sousa. Sosok berusia 49 tahun itu memang sudah akrab dengan sepak bola Italia. Itulah alasan Milan memilihnya sebagai alternatif dari Rangnick.

Selain itu, Sousa juga sudah berpengalaman melatih banyak klub tenar seperti Queen Park Rangers, Leicester City, Swansea City, Fiorentina, Bordeaux, dan lain-lain. Sehingga, kemampuannya melatih klub sudah tidak perlu diragukan lagi.

Meski demikian, Milan akan mengambil langkah ini jika mereka benar-benar gagal mendatangkan Rangnick. Di sisi lain, ini juga menjadi sinyal bahwa Stefano Pioli tidak akan bertahan lebih lama lagi bersama mereka.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia bakal berlanjut. AC Milan sendiri akan memulai laga mereka melawan Lecce pada 23 Juni 2020. Sebelum itu, mereka juga harus menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih menempati puncak klasemen dengan 63 poin, disusul dengan Lazio dengan 62 poin dan Inter Milan dengan 54 poin. Rossoneri sendiri masih tertahan di peringkat tujuh dengan torehan 36 poin.