Liga Italia

Ramalan Starting XI Juventus vs AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Selasa, 9 Juni 2020 08:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ramalan starting XI Juventus vs AC Milan di semifinal Coppa Italia 2019-2020 yang akan segera dilaksanakan pada pertengahan bulan ini.

Selain Serie A Italia, perhelatan Coppa Italia juga akan kembali dilanjutkan. Kompetisi tersebut sudah sampai semifinal. Inter Milan, Napoli, Juventus, dan AC Milan siap berlaga menghadapi lawan masing-masing.

Juventus kali ini akan melawan AC Milan di Allianz Stadium. Pada leg pertama semifinal, mereka sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1 di San Siro sehingga tergolong lebih diuntungkan.

Pasalnya, jika bisa minimal bermain imbang 0-0, Juventus bisa lolos ke final karena adanya sistem jumlah gol tandang. Inilah laga penentuan. Jadi, kedua tim sama-sama mempersiapkan semuanya dengan baik.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan sedang mencoba menggunakan taktik false nine terhadap Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Cristiano Ronaldo. Gonzalo Higuain sendiri bakal absen karena cedera.

Di lain pihak, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sedang bingung menentukan mana formasi yang tepat antara 4-2-3-1 dan 4-3-2-1. Sumber lain bahkan menyebutkan bahwa dia sedang memikirkan formasi 4-3-1-2. Sayangnya, Pioli belum bisa memutuskan.

Melansir Football Italia, Juventus diramalkan bakal menggunakan skema 4-3-3 dengan komposisi pemain Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Sementara AC Milan akan memainkan Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic.

Leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 akan dimulai pada 12 Juni 2020 antara Juventus vs AC Milan dan akan dilanjutkan dengan laga Napoli vs Inter Milan pada 13 Juni 2020.

Sementara itu, jadwal Serie A Liga Italia juga sudah keluar. Juventus akan menghadapi Bologna pada 23 Juni 2020 sedangkan AC Milan bakal melawan Lecce pada hari yang sama.

Di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan perolehan 63 poin, diikuti Lazio (62 poin) dan Inter Milan (54 poin). AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat ketujuh (36 poin).