Bola Internasional

Update, Jadwal Terkini Semifinal dan Final Coppa Italia

Jumat, 5 Juni 2020 16:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fanpage.it
Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, Coppa Italia akhirnya bisa bergulir kembali. Berikut jadwal pertandingan semifinal dan final Coppa Italia. Copyright: © fanpage.it
Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, Coppa Italia akhirnya bisa bergulir kembali. Berikut jadwal pertandingan semifinal dan final Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, Coppa Italia akhirnya bisa bergulir kembali. Berikut jadwal pertandingan semifinal dan final Coppa Italia.

Informasi tentang jadwal final dan semifinal Coppa Italia dikonfirmasi oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora melalui media sosial Facebook pada, Kamis (04/06/20).

Awalnya babak semifinal akan dilangsungkan pada 13 dan 14 Juni, namun pihak Lega Serie A Italia meminta agar jadwal tersebut diajukan satu hari.

Dengan demikian, tim yang berhasil menang akan memiliki lebih banyak waktu untuk istrirahat sebelum melakoni babak final.

Alhasil, Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di leg kedua Semifinal Coppa Italia pada, Jumat (12/06/20) atau Sabtu (13/06/20) dini hari WIB.

Setelah itu, keesokan harinya, Inter Milan akan bertanding ke kandang Napoli di Stadion San Paolo.  Pada leg pertama yang digelar pada Februari lalu, Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 saat berjumpa AC Milan. Sedangkan Inter Milan dipermalukan Napoli dengan skor 0-1.

Babak Final Coppa Italia akan dilangsungkan di Stadion Olimpico di Roma pada 17 Juni mendatang. Setelah Coppa Italia tuntas, tepatnya pada 20 Juni Serie A Italia akan mulai digulirkan kembali.

Protokol kesehatan menjadi salah satu persoalan pelik di balik upaya untuk kembali menggelar kompetisi Serie A. Pasalnya, Italia pernah menjadi negara yang terkena impak virus corona paling parah.