Liga Italia

AC Milan Siapkan 2 Taktik Ini untuk 'Hantam' Juventus di Coppa Italia

Jumat, 5 Juni 2020 08:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya bakal menggunakan satu dari dua taktik Stefano Pioli ini untuk 'menghantam' Juventus di Coppa Italia. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya bakal menggunakan satu dari dua taktik Stefano Pioli ini untuk 'menghantam' Juventus di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A  Italia, AC Milan, tampaknya bakal menggunakan satu dari dua taktik Stefano Pioli ini untuk 'menghantam' Juventus di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Perhelatan Coppa Italia 2019/20 memang akan kembali dilanjutkan pada 12 Juni 2020 mendatang setelah mengalami penundaan panjang akibat virus corona. AC Milan sendiri akan menghadapi Juventus di Allianz Stadium.

Sebelumnya di leg pertama di San Siro, kedua tim bermain imbang 1-1. Tentu, hal ini sangat menguntungkan pihak Juventus lantaran mereka jadi unggul gol tandang. Oleh karena itu, Stefano Pioli sebagai pelatih Milan wajib mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Persiapan itu tentu tak lepas dari masalah taktik dan formasi. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul ramalan bahwa ia bakal mencoba satu dari tiga formasi kejutan, kini Pioli mulai mencoba menerapkan dua skema saja, yaitu 4-3-1-2 dan 4-3-2-1.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Pioli bisa menggunakan 4-3-1-2 ala Carlo Ancelotti dengan Hakan Calhanoglu berperan sebagai playmaker. Untuk posisi striker, ia akan mengandalkan Ante Rebic dan Rafael Leao.

Sementara untuk skema 'pohon natal' 4-3-2-1, Ante Rebic diposisikan sebagai striker tunggal, sedangkan posisi playmaker atau trequartista bakal diisi oleh Calhanoglu dan Lucas Paqueta.

Sayangnya, mereka mungkin tidak akan diperkuat oleh megabintang Zlatan Ibrahimovic lantaran pemain asal Swedia itu mengalami cedera. Bahkan, bek tangguh mereka yang bernama Theo Hernandez juga tampaknya tidak bisa tampil.

Terlepas dari Coppa Italia, jadwal Serie A Liga Italia musim ini juga sudah keluar. AC Milan sendiri akan mulai berlaga pada 6 Juni 2020 melawan Lecce.

Di klasemen Liga Italia sementara ini, raksasa sepak bola Juventus masih bertengger di posisi satu dengan 63 poin. Inter Milan berada di posisi tiga dengan 54 poin. Sementara itu, AC Milan sendiri tertahan di peringkat tujuh dengan torehan 36 poin.