Liga Inggris

Legenda Arsenal Desak The Gunners Datangkan Gelandang Baru

Rabu, 10 Juni 2020 09:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan bintang Arsenal, Ray Parlour menginginkan mantan klubnya itu mendatangkan amunisi baru demi menambah gol, yakni pemain yang berposisi gelandang serang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan bintang Arsenal, Ray Parlour menginginkan mantan klubnya itu mendatangkan amunisi baru demi menambah gol, yakni pemain yang berposisi gelandang serang.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Arsenal, Ray Parlour menginginkan mantan klubnya itu mendatangkan amunisi baru demi menambah gol, yakni pemain yang berposisi gelandang serang.

Performa Arsenal di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini rupanya memiliki beberapa faktor yang mengakibatkan kualitasnya menurun. Salah satu yang paling mencolok adalah kemampuan dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Hal inilah yang membuat klub asuhan Mikel Arteta itu mendapatkan masukan dari beberapa mantan pemain yang dulu sempat merasakan kebesaran nama klub. Salah satunya adalah Ray Parlour yang dulunya merupakan pemain bintang Arsenal.

Ray Parlour menilai bahwa The Gunners harusnya memiliki sosok pemain yang mampu mencetak gol. Pemain yang dimaksud berposisi sebagai gelandang serang. Hal ini dikarenakan Arsenal selama ini hanya mengandalkan pemain depan  untuk menjebol gawang lawan.

“Ozil mungkin tidak mencetak cukup gol untuk posisi yang dimainkannya. Lini tengah sangat berpikir defensif, Xhaka tidak akan mencetak gol untuk klub, Torreira tidak akan mencetak gol. Mereka kehilangan Ramsey, yang merupakan pencetak gol dari lini tengah,” kata Parlour dilansir dari Team Talk.

Saat ini, gelandang serang yang dimiliki oleh Arsenal hanyalah Mesut Ozil. Namun, dirinya bukan tipikal gelandang yang mencetak gol, ditambah bahwa performanya bisa dibilang sudah tidak konsisten dalam beberapa waktu belakangan ini.

Melihat hal itu, Parlour menginginkan Arsenal untuk membeli pemain gelandang serang baru yang mampu mencetak gol dan memiliki kreativitas.

“Jadi saya menginginkan seorang gelandang serang yang mungkin akan mencetak 10 gol untuk klub setiap musimnya. Terlebih klub saat ini memiliki banyak uang, maka belanjakanlah,” tambahnya.

Sebelumnya, Arsenal sudah menaruh harapan besar kepada Nicolas Pepe yang mereka datangan dengan mahar 72 juta poundsterling atau kisaran 1,3 triliun rupiah pada musim lalu. Akan tetapi, ekspektasi yang terlalu tinggi membuat The Gunners merasakan kekecewaan besar terhadap Pepe.

Menurunnya performa Arsenal bisa dilihat dari perolehannya selama musim ini yang masih tertahan di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan meraih 40 poin, padahal target mereka adalah bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Hal ini terbilang mustahil, melihat hanya sembilan sisa pertandingan yang harus mereka jalani di proyek restart yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2020 mendatang.

Pada laga perdana jadwal Liga Inggris pasca corona, Arsenal sudah harus dihadapkan dengan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dalam laga yang merupakan partai tunda dari pekan ke-28.