Liga Inggris

Gol Indah Lacazette dan Aubameyang Saat Arsenal Hancurkan Charlton

Minggu, 7 Juni 2020 19:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal menggelar laga persahabatan melawan Charlton Athletic dalam rangka menyambut bergulirnya Liga Inggris. Dalam laga itu, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang mencetak gol indah.

Pertandingan persahabatan alias pemanasan menjelang Liga Inggris antara Arsenal vs Charlton Athletic ini dilangsungkan di Stadion Emirates, Sabtu (06/06/20) kemarin.

Tak pandang bulu, Mikel Arteta menurunkan pemain top mereka seperti Alexandre Lacazette, Aubameyang, Mesut Ozil, David Luiz. Hasilnya, Arsenal berhasil membantai Chartlon Atlhetic dengan skor 6-0.

Dalam pertandingan itu, Lacazette membuka skor untuk The Gunners. Meski performanya menurun di Liga Inggris, Lacazette punya suntikan semangat sebelum kompetisi dimulai kembali.

Sebab, ia berhasil menceploskan gol indah ke gawang Charlton. Pemain sepak bola asal Prancis itu sukses mencetak gol indah dari luar kotak penalti usai mendapatkan umpan terukur dari Ains.

Tak hanya Lacazette, bomber Arsenal lainnya, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang juga ikut mencetak gol. Aubameyang menyumbang satu gol dalam kemenangan telak Arsenal.

Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor dengan upaya brilian. Ia berlari dari samping dan menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Eks Borussia Dortmund tersebut kemudian melepaskan tendangan terarah yang tidak bisa dijangkau kiper Chartlon.

Sementara itu, Eddie Nketiah mencetak hattrick di laga tersebut dan Joe Willock menyumbang satu gol, sehingga menggenapi kemenangan 6-0 Arsenal atas Charlton.

Arsenal sendiri akan menghadapi lawan berat di laga pembuka Liga Inggris usai terhenti akibat Corona. Jadwal Liga Inggris pembuka Arsenal akan menghadapi Manchester City pada Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Saat ini, Arsenal masih terseok-seok di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris denan mengumpulkan 40 poin dari 28 pertandingan. Untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions, Arsenal harus berjuang agar tidak kehilangan poin ketika menghadapi Manchester City.