Liga Inggris

Arsenal Segera Temukan Pengganti Aubameyang di Liga Skotlandia

Selasa, 9 Juni 2020 05:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Peluang klub Liga Inggris, Arsenal, untuk menemukan calon pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas akhirnya terbuka lebar. 

Dilansir dari Mirror, The Gunners dikabarkan semakin dekat dengan striker muda klub Celtic, Odsonne Edouard. Arsenal memang telah cukup lama dikait-kaitkan dengan Edouard setelah masa depan Aubameyang di Emirates Stadium masih menggantung. 

Odsonne menjadi rebutan sejumlah klub Inggris. Selain Arsenal, penyerang 22 tahun itu juga jadi incaran Leicester City dan Wolverhampton. 

Sepanjang musim ini Odsonne telah sukses menyarangkan 27 gol dan 19 assist di semua kompetisi untuk Celtic. Wajar jika Arsenal sangat menginginkannya. 

Dan keinginan itu segera terwujud setelah bos klub Celtic, Neil Lennon, membuka pembicaraan dengan agen Odsonne. 

Sebelumnya, Lennon sangat ketat memagari pemain mudanya tersebut. Bahkan, ia berniat untuk mempertahankannya dalam waktu yang lama. 

Namun, di 'detik-detik' terakhir, ia dan perwakilan sang pemain akhirnya mengadakan pembicaraan terkait kesepakatan baru yang kemungkinan besar bakal membuka jalan kepergian Odsonne ke Liga Inggris

"Ada diskusi pada saat itu dengan perwakilan [Edouard]," kata Lennon dikutip dari Metro

"Pada akhirnya dia adalah pemain yang kita inginkan. Dia adalah pemain yang fantastis," katanya. 

Arsenal sendiri saat ini tengah menimbang-nimbang untuk mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu belum juga mendapat perpanjangan kontrak meski kebersamaannya di London tinggal setahun lagi.