Liga Inggris

Legenda Arsenal Masih Sakit Hati Atas Kepindahan Van Persie ke Man United

Rabu, 10 Juni 2020 11:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ArsenalPics.com
Thomas Vermaelen masih merasakan sakit hati atas kepergian Robin van Persie dari Emirates Stadium dan bergabung ke Manchester United tahun 2012 lalu. Copyright: © ArsenalPics.com
Thomas Vermaelen masih merasakan sakit hati atas kepergian Robin van Persie dari Emirates Stadium dan bergabung ke Manchester United tahun 2012 lalu.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Thomas Vermaelen masih merasakan sakit hati atas kepergian Robin van Persie dari Emirates Stadium dan bergabung ke Manchester United  tahun 2012 lalu.

Manchester United saat itu tengah mendatangkan pemain sepak bola asal Belanda, Robin van Persie pada awal musim 2012/2013 dengan biaya transfer senilai 22,5 juta poundsterling atau kisaran harga 357 miliar rupiah.

Sebelumnya, van Persie bergabung dengan Arsenal. Namun, setelah dilakukan negosiasi yang alot ia mewujudkan rumor kepindahannya ke United yang sudah menjadi perbincangan banyak orang.

Minimnya prestasi yang dia raih bersama The Gunners membuatnya harus hengkang dan berlabuh di Man United untuk mencari petualangan baru.

Kepindahannya ke Man United memang membuat banyak orang terkejut dan merasa sakit hati atas keputusan yang van Persie buat. Salah satu sosok tersebut adalah mantan kapten Arsenal sendiri, yakni Thomas Vermaelen.

Faktor bahwa van Persie memilih bergabung dengan Setan Merah inilah yang membuat vermaelen sakit hati. Pasalnya, Man United merupakan rival abadi Arsenal sejak dulu kala.

“Saya terkejut ketika dia (van Persie) pindah. Saya tahu dia sudah ingin pergi, tetapi ketika melihat dirinya memilih Man United, itu sangat mengejutkan saya. Saya saat itu berharap Van Persie bertahan karena pada musim terakhir di Arsenal dia dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Inggris,” kata Thomas Vermaelen dilansir dari Goal Internasional.

Thomas Vermaelen menambahkan bahwa pada tahun terakhir itu, Robin Van Persie menjalani musim yang luar biasa, musim yang menjadikannya pemain terbaik sepanjang kariernya di sepak bola Inggris. maka dari itu ia menginginkan pemain asal Belanda tersebut tetap bertahan.

“Dia menjalani musim fantastis dengan kami. Mungkin musim itu menjadi yang terbaik dalam kariernya. Jadi, saat itu saya ingin van Persie bertahan untuk menjadi legenda Arsenal,” tambahnya.

Robin Van Persie sendiri merupakan pemain yang luar biasa pada zamannya, yang bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2004/2005. Ia berhasil mencetak 132 gol dari 278 penampilannya di semua ajang bersama Meriam London. Berkat usahanya, ia berhasil mengantarkan The Gunners memperoleh tiga trofi, yakni dua Community Shield dan satu Piala FA.

Sedangkan di Manchester United van Persie rupanya hanya bertahan empat tahun dan sukses meraih dua gelar yakni juara Liga Inggris dan Community Shield. Prestasi yang ia buat bersama Setan Merah ini selalu menjadi hal terindah bagi tim penghuni Old Trafford hingga saat ini.

Prestasi Arsenal di masa lalu sangat berbanding terbalik dengan musim ini. The Gunners hanya mampu berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 40 poin. Meski kompetisi belum selesai karena masih menyisakan 9 laga, capaian ini sangat buruk jika dibandingan dengan masa lalu.

Arsenal akan menghadapi Manchester City di laga perdana sesuai jadwal Liga Inggris terbaru yang akan diselenggarakan  kembali pada tanggal 17 Juni 2020 waktu setempat. Kompetisi ini sempat diberhentikan akibat pandemi virus corona yang sudah menyerang negara Inggris beberapa bulan lalu.