Liga Inggris

Bintang Portugal Bakal Tinggalkan Arsenal Tanpa Pernah Main Sekalipun

Sabtu, 13 Juni 2020 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Bintang Portugal, Cedric Soares, berpotensi tinggalkan Arsenal tanpa pernah bermain sekalipun bagi The Gunners. Copyright: © Getty Images
Bintang Portugal, Cedric Soares, berpotensi tinggalkan Arsenal tanpa pernah bermain sekalipun bagi The Gunners.

INDOSPORT.COM – Bintang Portugal, Cedric Soares, berpotensi meninggalkan Arsenal pada penghujung musim 2019/20 tanpa pernah sekalipun mengenakan seragam The Gunners di lapangan.

Dilansir dari The Sun, pemain berusia 28 tahun ini didatangkan pada Januari 2020 silam dari Southampton dengan status pinjaman. Soares didatangkan guna menjadi amunisi tambahan terutama di sektor pertahanan.

Untuk memboyongnya ke Emirates, Arsenal merogoh kocek 5 juta poundsterling (Rp88 miliar). Kendati mengeluarkan mahar untuk peminjamannya, The Gunners nampaknya takkan pernah bisa menggunakan jasanya sekalipun.

Soares datang ke Arsenal pada Januari 2020 silam dengan status cedera. Ia pun menghabiskan waktu di meja operasi guna memulihkan diri. Namun hingga kompetisi Liga Inggris dijeda dan akan dilanjutkan pada 17 Juni 2020 nanti, ia belum 100 persen pulih.

Bahkan cedera yang ia miliki kian bertambah parah dengan cedera lainnya yang didapatkan saat latihan. Dengan kontraknya yang akan habis di akhir musim 2019/20, Cedric Soares pun berpotensi meninggalkan Arsenal tanpa sekalipun bermain karena cedera.

Tentu kenyataan ini menjadi kerugian tersendiri bagi Arsenal. Apalagi The Gunners perlu merogoh kocek terhitung besar untuk pemain pinjaman yang bahkan belum pernah bermain sejak kedatangannya.

Kendati demikian, Arsenal masih bisa mengajukan perpanjangan masa peminjaman ke Southampton. Hal ini menyusul adanya regulasi baru yang menyebut tiap pemain yang akan habis kontraknya bisa bermain bagi timnya melebihi batas kontrak.

Namun Soares juga bisa memilih opsi untuk pergi dari Arsenal seketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Semua kesepakatan bergantung kepada dua pihak tersebut.

Pamor Cedric Soares sendiri perlahan meredup pasca membawa Portugal menjadi kampiun Euro 2016. Bahkan sejak bergabung Southampton, namanya kerap dipinjamkan ke berbagai tim termasuk Arsenal.