Liga Inggris

Pangeran William Minta Bintang Arsenal Gabung Tim Favoritnya

Jumat, 12 Juni 2020 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal Core
Pangeran William mengajak bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bergabung dengan tim kesayangannya, Aston Villa. Copyright: © Arsenal Core
Pangeran William mengajak bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bergabung dengan tim kesayangannya, Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Anggota Kerajaan Inggris, Pangeran William, meminta bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bergabung dengan tim favoritnya, Aston Villa.

Pangeram William bergabung dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan beberapa bintangnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Hector Bellerin, di sebuah panggilan video via Zoom.

Mereka mengobrol berbagai hal termasuk kesehatan mental bagi pesepak bola. Dalam satu kesempatan, Pangeran William bertanya ke Aubameyang, apakah dia akan meninggalkan Arsenal dan gabung ke Aston Villa.

“Saya hanya ingin mengatakan kepada Pierre (Aubameyang), saya berharap Anda berada di Aston Villa musim depan,” kata Pangeran William yang diketahui adalah pendukung setia The Claret and Blue.

Ajakan sang pangeran ini pun langsung disambut gelak tawa semua yang hadir, sedangkan Mikel Arteta memberi kode “tidak” dengan menggoyangkan jarinya di layar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Ajakan Pangeran William ini mungkin hanyalah candaan. Namun bukan tidak mungkin penyerang berkebangsaan Gabon itu akan mempertimbangkan mengingat kontraknya di Emirates akan berakhir musim depan.

Terlebih saat ini Pierre-Emerick Aubameyang memang belum memutuskan masa depannya, entah itu menandatangani kontrak baru atau pun pindah ke klub yang berminat dengan jasanya. Dia saat ini dikaitkan dengan transfer ke Barcelona dan Real Madrid.

Arsenal sendiri berharap Aubameyang mau bertahan mengingat betapa penting perannya di lini depan skuat Mikel Arteta.

Sejak tiba dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, dia membuktikan ketajamannya dengan mencetak 61 gol dari 97 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, kemunculan Pangeran William bersama para bintang Arsenal dalam rangka membicarakan kampanye kesehatan mental yang diberi tajuk Heads Up, yang dipromosikan di sepanjang Liga Inggris musim ini.

Puncak kampanye ini nantinya akan dilakukan di final Piala FA, yang dijadwalkan pada 1 Agustus dengan tajuk final Heads Up Piala FA.

Di sisi lain, Arsenal tengah bersiap memulai kembali jadwal Liga Inggris dengan menghadapi Manchester City pada 17 Juni 2020 mendatang. Arsenal saat ini berada di posisi kesembilan, terpaut delapan poin dari Chelsea di posisi empat klasemen sementara.