Liga Inggris

Bernd Leno: Orang-orang Tidak Mengerti Betapa Pentingnya Ozil

Minggu, 10 Mei 2020 19:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bernd Leno membelah rekan setimnya, Mesut Ozil yang tengah mendapatkan kritikan dari berbagai pihak akibat performanya yang kurang bagus Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bernd Leno membelah rekan setimnya, Mesut Ozil yang tengah mendapatkan kritikan dari berbagai pihak akibat performanya yang kurang bagus

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno membelah rekan setimnya, Mesut Ozil yang tengah mendapatkan kritikan dari berbagai pihak akibat performanya yang kurang bagus musim ini.

Diyakini banyak orang bahwa sakhir-akhir ini performa pemain asal Jerman tersebut mengalami penurunan yang sangat signifikan di beberapa musim terakhir.

Pasalnya, selama dua musim terakhir ini, Mesut Ozil baru mencetak tujuh gol dan enam assists dari 58 penampilannya di semua ajang bersama Arsenal.

Hal ini tentu mendapat respons yang kurang enak dari para penggemar The Gunner, yang menyebut dirinya telah mengalami penurunan dalam performa.

Namun, dengan adanya kritikan kepada Mesut Ozil, rekan setimnya di Arsenal, Bernd Leno membantah dan percaya bahwa playmaker tersebut akan kembali bersinar bersama The Gunners.

Dalam sebuah wawancara dengan Soccer AM, penjaga gawang Arsenal itu mengungkapkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu rupanya akan bisa kembali bersinar di kemudian hari.

“Saya pikir umpannya sangan bagus, itu sulit dipercaya. Tentu saja, kali terakhir dia tidak membuat banyak assist. Akan tetapi, ketika Anda melihat berapa banyak peluang yang ia ciptakan, dia telah sukses melakukan operan sebelum assist,” kata Leno dilansir dari Goal Internasional.

Leno yang berposisi sebagai penjaga gawang pun tau bahwa kreativitas Oezil bersama Arsenal masih dibutuhkan hingga sampai saat ini. Sebab belum ada yang bisa menggantikan posisinya sebagai gelandang.

“Dia membawa rekan satu tinya ke posisi yang baik dan banyak orang tidak melihat hal ini. Akan tetapi, ketika Anda melihatnya setiap hari dalam latihan dan juga di lapangan, Anda bisa merasakan betapa pentingnya dia dan betapa pentingnya umpannya bagi tim,” tegasnya.

Hingga saat ini, kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 masih belum mendapatkan lampu hijau untuk kepastian pertandingan yang menyiskan sembilan laga.

Sebelum ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona, Arsenal harus puas menduduki peringkan ke sembilan dengan meriah 40 poin klasemen sementara Liga Inggris.