Bola Internasional

Sead Kolasinac, Bintang Arsenal yang Suka Bolos Sekolah Demi Madrasah

Sabtu, 9 Mei 2020 19:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Sead Kolasinac, Bintang Arsenal yang Suka Bolos Sekolah Demi Madrasah Copyright: © Getty Images
Sead Kolasinac, Bintang Arsenal yang Suka Bolos Sekolah Demi Madrasah

INDOSPORT.COM – Sead Kolasinac, bintang Arsenal saat ini, ternyata di masa kecilnya suka bolos sekolah demi bisa ke madrasah, seperti apa kisahnya?

Lahir di Karlsruhe, Jerman, Kolasinac tumbuh dan berkembang dalam keluarga yang sangat taat dengan ajaran Islam. Sang ayah, Faik, merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam membentuk dan mendidik Sead Kolasinac agar dapat menjadi muslim taat.

Dapat dibayangkan, Kolasinac tinggal di Jerman yang di setiap sudut pinggir jalannya bakal menawarkan makanan sejenis sosis babi. Akan tetapi berbekal keteguhan iman Islam yang sudah sangat kuat, membuat Kolasinac sanggup menahan segala macam godaan.

Belajar dari Faik tentang bagaimana caranya menjadi muslim taat, Kolasinac pun memutuskan untuk membela negara orang tuanya yaitu Bosnia-Herzegovina. Saat mendapat panggilan pertama kali ke timnas, Faik pun bangga bukan kepalang.

Bolos Sekolah Demi Madrasah

“Saya tak bisa melukiskan kegembiraanku dengan kata-kata betapa bangganya Sead (Kolasinac) dipanggil ke timnas,” ujar Faik kepada Sport.ba pada 2013 lalu.

Lebih lanjut, Faik pun bercerita bagaimana masa kecil Kolasinac yang sangat rajin untuk belajar agama. Bagi Faik, Kolasinac telah berkembang sesuai dengan apa yang diharapkannya yaitu menjadi pemuda bertanggung jawab dan taat dengan ajaran Islam.

“Sead (Kolasinac) merupakan pemuda getol belajar agama. Pernah suatu kali saya mendengar dia bolos dari sekolah untuk belajar ke maktab,” kenang sang ayah.

Maktab adalah sebutan untuk tempat belajar agama Islam, kalau di Indonesia akan lebih dikenal dengan madrasah. Meskipun bolos sekolah merupakan tindakan yang dilarang, tetapi hasil dari semangatnya belajar di madrasah telah membentuknya jadi pesepakbola sukses.

Kolasinac berhasil masuk dalam tim terbaik Bundesliga Jerman musim 2016/17 bersama Schalke dan mengantarkan Arsenal juara Community Shield 2017. Kolasinac pun tercatat sebagai anggota skuat Bosnia-Herzegovina tampil di Piala Dunia 2014.

Bahkan Kolasinac sukses mengantarkan Arsenal ke final Liga Europa musim lalu dan masuk jadi tim terbaik pada ajang tersebut. Semua pencapaian itu diraih Kolasinac berkat kerja keras yang diiringi doa hasil belajar di madrasah, meski harus bolos sekolah (mungkin bolos jangan ditiru).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%