Liga Inggris

Aubameyang Ajukan Syarat Khusus agar Dirinya Bertahan di Arsenal

Selasa, 16 Juni 2020 11:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Heathcote/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang mengajukan syarat khusus kepada Arsenal agar dirinya mau memperpanjang kontrak. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang mengajukan syarat khusus kepada Arsenal agar dirinya mau memperpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, memberi satu syarat kepada Arsenal agar dirinya mau memperpanjang kontrak dan melanjutkan kariernya bersama klub asal London Utara tersebut.

Masa depan Aubameyang bersama Arsenal memang menjadi tanda tanya. Pasalnya, kontraknya akan habis pada 2021. Alhasil, jika sampai musim depan The Gunners tak kunjung memperpanjang kontraknya, pemain berusia 30 tahun ini akan pergi secara cuma-cuma.

Tentu Arsenal tak mau begitu saja melepaskan salah satu bintangnya tersebut dengan gratis. Namun Meriam London pun sampai saat ini belum menunjukkan indikasi perpanjangan kontrak untuk Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri mengakui bahwa dirinya bisa saja pergi dari Arsenal. Bahkan ia mengaku telah melakukan pembicaraan dengan klub-klub lainnya kendati hingga saat ini belum ada kepastian soal transfer.

Hal ini tentu membuat Arsenal ketar-ketir bisa kehilangan pemain pentingnya. Kendati demikian, Aubameyang memberi jaminan bahwa dirinya bisa saja bertahan di Emirates Stadium dengan satu syarat khusus.

Aubameyang meminta Arsenal untuk lebih meyakinkannya bahwa dirinya memang harus bertahan. Bahkan mantan pemain Borussia Dortmund ini mengakui bahwa The Gunners memegang kunci penting terkait perpanjangan kontraknya.

“Saya belum menerima tawaran perpanjangan kontrak (dari Arsenal).  Tapi tentu kami telah melakukan perbincangan dengan klub selama beberapa bulan ini.

“Mereka tahu betul mengapa sejauh ini perpanjangan kontrak belum terealisasi. Mereka memiliki kuncinya. Segalanya tergantung mereka dan setelah itu mari kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Aubameyang.

Terlepas dari hal tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang mengakui bahwa dirinya memang ingin memenangkan trofi bergengsi. Ia pun menegaskan jika Arsenal bisa memenuhi keinginannya memenangkan trofi, ia tentu takkan berpaling begitu saja dan memperpanjang kontrak.