Liga Inggris

Arsenal Bingung,Pilih Aubameyang atau Alexandre Lacazette

Minggu, 14 Juni 2020 10:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pihak manajemen Arsenal saat ini tengah dibuat bingung. Pasalnya, mereka harus memilih antara Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arsenal akhir-akhir ini dikabarkan akan melepas pemain andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab sang pemain nampaknya memiliki syarat tertentu agar dirinya mau memberikan tanda tangan perpanjangan kontrak di Emirates Stadium.

Di sisi lain, Alexandre Lacazette juga menjadi perbincangan akhir-akhir ini, pasalnya pemain ini masih belum ditawari perpanjangan kontrak oleh pihak manajemen. Padahal,  pihak klub LaLiga Atletico Madrid sudah sejak lama megincarnya.

Dilansir dari ESPN, The Gunners mengaku tidak perlu terburu-buru membicarakan hal itu meskipun pihak dari Atletico Madrid sudah mengincarnya. Terlebih Lacazette mengaku masih betah berseragam Arsenal.

Kendati demikian, penyerang asal Prancis ini juga masih butuh kepastian dari The Gunners mengenai nasibnya, apakah masa baktinya akan diperpanjang oleh manajer Mikel Arteta atau tidak. Apalagi, ia mulai kesulitan menembus skuat inti Arsenal.

Salah satu faktornya adalah semenjak kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan langsung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 yang lalu. Nasib Lacazette pun kini seolah tergantung keputusan dari Aubameyang.

Jika pemain asal Gabon itu hengkang, kemungkinan besar Lacazette akan dipertahankan oleh Mikel Arteta. Demikian  pula sebaliknya, jika Aubameyang bertahan maka akan dipastikan pemain asal Prancis itu akan dijual oleh pihak klub.

Namun, besar kemungkinan The Gunners akan mempertahankan Aubameyang dalam satu musim ke depan dan baru melepasnya akhir musim depan dengan status bebas transfer. Dengan demikian, Lacazette akan dijual jika ada yang menawar dengan harga yang pas.

Pada musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut hanya bermain menjadi starter selama 15 pertandingan dan lima kali menjadi pemain pengganti. Lacazette sudah mencetak tujuh gol selama membela Arsenal. di Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Arsenal tengah berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 40 poin dalam 28 pertandingan yang sudah mereka jalani. The Gunners juga sedang mempersiapkan skuatnya demi melawan Manchester City pada jadwal lanjutan kompetisi Liga Inggris, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.