Liga Inggris

Lampard Sebut Pemain Kunci Chelsea untuk Amankan Slot Liga Champions

Senin, 22 Juni 2020 16:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard menyebutkan pemain yang akan menjadi kunci sukses Chelsea mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard menyebutkan pemain yang akan menjadi kunci sukses Chelsea mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Frank Lampard menyebutkan satu pemain yang akan menjadi kunci sukses Chelsea mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Dilansir AFP, Lampard meyakini Christian Pulisic akan menjadi pemain kunci Chelsea dalam perburuan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Wonderkid Amerika Serikat tersebut sukses berkontribusi atas kemenangan tim atas Aston Villa, Minggu (21/6/20).

Pasukan Lampard dibikin terkejut oleh Aston Villa. Kubu lawan berhasil mencuri start dan memimpin laga usai Kortney Hause sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Chistisan Pulisic yang masuk pada menit ke-55 sukses membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Lampard usai dirinya berhasil menyamakan skor 5 menit setelah dirinya masuk ke dalam lapangan.

Gol tersebut seakan membuat moral Chelsea meningkat. Buktinya, Olivier Giroud sukses mencetak gol penentu kemenangan dalam laga tersebut sekitar dua menit setelah gol Pulisic tercipta.

Raihan tiga poin di Villa Park membuat Chelsea semakin kokoh di peringkat keeempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 51 poin. Meninggalkan Manchester United di posisi kelima dengan selisih lima poin.

Laga ini menjadi penampilan perdana Pulisic sejak Januari kemarin. lantaran harus menepi akibat cedera. Lampard percaya bintang asal Amerika Serikat itu siap untuk kembali ke performa puncaknya dalam waktu dekat.

“Saya percaya Pulisic mampu menjadi penentu Chelsea yang saat ini sedang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions. Dia memiliki kemampuan untuk membawa kami memastikan diri tampil di kompetisi paling elite seantero Eropa,” ujar Frank Lampard.

Terpaut lima poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers, Chelsea agaknya harus bisa menjaga raihan poin mereka di sisa laga Liga Inggrrs 2019-2020 agar ambisi mereka tampil di Liga Champions sanggup musim depan terwujud.