Liga Indonesia

Lebih dari 3 Bulan Berpisah, Philep Hansen Kangen Pimpin Latihan PSMS

Senin, 22 Juni 2020 20:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku amat rindu melatih skuat asuhannya. Sebab, pasca tim diliburkan akhir Maret lalu hingga kembali menggelar latihan tim, dia belum bisa bergabung.

Diketahui, PSMS sudah menggelar latihan tim pasca-libur virus corona sejak dua pekan lalu. Namun belum seluruh pemain gabung, baru pemain-pemain yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya, serta beberapa pemain asal Riau.

"Pribadi saya sudah sangat merindukan anak-anak untuk kembali melatih. Sudah tiga bulan juga nggak melatih mereka," kata Philep Hansen saat dihubungi awak media, Senin (22/6/2).

Kendati demikian, Philep belum bisa memastikan kapan bisa bergabung dengan PSMS Medan. Namun, dia mengaku selalu siap jika ada instruksi dari manajemen klub menjelang begulir kembalinya Liga 2 2020.

Pelatih berlisensi A AFC itu bahkan menjamin kondisinya sehat dan bebas dari virus corona selama berada kampung halamannya, Pekanbaru, Riau. 

"Soal kembali ke Medan, artinya butuh persiapan juga. Yang di Medan pun butuh persiapan juga. Tapi kalau diminta dalam waktu dekat ini kembali ke Medan, tak masalah. Saya selalu siap. Sekarang masih menunggu arahan selanjutnya dari manajemen," cetusnya.

"Kalau kondisi saya, setiap hari di kantor selalu di cek suhu. Kalau saya pribadi sudah rapid test dengan kantor dan Alhamdulillah hasilnya negatif (non reaktif) dari virus corona," lanjut Philep Hansen.

Meski tak melatih langsung anak-anak asuhannya, eks pelatih PSPS Riau itu tetap memantau latihan Legimin Raharjo dan kawan-kawan di Medan.

"Saya tetap pantau latihan anak-anak yang sudah latihan di Medan karena saya terus berkomunikasi dengan Ardi Nusri pelatih fisik kita," pungkas pelatih yang berprofesi sebagai pegawai PTPN 5 ini.