Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia: Lukaku Kejar Ronaldo

Senin, 22 Juni 2020 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, mengejar Cristiano Ronaldo di daftar top skor sementara Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, mengejar Cristiano Ronaldo di daftar top skor sementara Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Top skor sementara Serie A Liga Italia musim ini menunjukkan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mulai mengejar megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Ciro Immobile masih jadi masih gol terbanyak bagi Lazio.

Ciro Immobile mengoleksi 27 gol untuk kompetisi kasta teratas Liga Italia musim ini. Posisinya masih tak terkejar sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor.

Sementara, di tempat kedua, ada Cristiano Ronaldo yang meraup 21 gol dari 22 pertandingan. Dia hanya terpaut tiga gol dari Romelu Lukaku yang kini menempel ketat di tempat ketiga dengan koleksi 18 gol.

Lukaku baru saja menambah pundi-pundi golnya usai membantu Inter Milan memetik kemenangan 2-1 atas Sampdoria di Giuseppe Meazza pada Senin (22/06/20) dini hari WIB.

Ronaldo dan Lukaku sendiri tampaknya akan masih saling kejar-kejaran dalam mengoleksi gol, dan bila mungkin menyalip Ciro Immobile untuk mengakhiri musim sebagai top skor Serie A Liga Italia.

Apalagi, kompetisi saat ini sudah dimulai lagi sehingga mereka punya kesempatan yang sama untuk menunjukkan ketajaman di depan gawang lawan.

Romelu Lukaku masih perlu membuktikan dirinya masih setajam saat dirinya di Manchester United. Dengan koleksi gol yang diraihnya itu, dia tentu akan semakin dipercaya Antonio Conte sebagai juru gedor Nerazzurri.

Sementara itu, ajang Serie A Liga Italia kali ini jadi kesempatan Ronaldo membayar performa kurang meyakinkan saat Juventus kalah adu penalti kontra Napoli di final Coppa Italia 2020 beberapa hari lalu.

Berikut ini daftar sementara pencetak gol terbanyak alias top skor Serie A Liga Italia:

1. Ciro Immobile (Lazio): 27 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 21 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 18 gol

4. Joao Pedro (Cagliari): 16 gol

5. Josip Ilicic (Atalanta): 15 gol

6. Francesco Caputo (Sassuolo), Duvan Zapata (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta): 13 gol

7. Edin Dzeko (AS Roma), Lautaro Martínez (Inter Milan): 12 gol

8. Andrea Petagna (SPAL), Duvan Zapata (Atalanta): 11 gol

9. Andrea Belotti (Torino), Fabio Quagliarella (Sampdoria), Domenico Berardi (Sassuolo), Arkadiusz Milik (Napoli): 9 gol

10. Jeremie Boga (Sassuolo), Felipe Caicedo (Lazio), Marco Mancosu (Lecce), Andreas Cornelius (Parma): 8 gol