Liga Indonesia

23 Juni 2016: Borneo FC Buat PSM dan Robert Alberts Malu di Kandang

Selasa, 23 Juni 2020 15:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pada tanggal 23 Juni 2016 silam, Borneo FC membuat PSM Makassar yang diasuh Robert Alberts menelan malu di kandang sendiri. Copyright: © INDOSPORT
Pada tanggal 23 Juni 2016 silam, Borneo FC membuat PSM Makassar yang diasuh Robert Alberts menelan malu di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM - Pada tanggal 23 Juni 2016 silam, Borneo FC membuat PSM Makassar yang diasuh Robert Alberts menelan malu di kandang sendiri.

Pesut Etam berhasil membungkam Pasukan Ramang yang didukung ribuan suporternya dengan skor 0-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (23/06/16).

Gol Gerald Pangkali (22') dan Pedro Javier (38') membuat Borneo FC membawa pulang tiga poin pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Borneo FC yang saat itu diperkuat dua pemain senior, yakni Zulkifli Syukur dan Ponaryo Astaman, sangat mendominasi jalannya laga meski berstatus sebagai tamu.

Sementara PSM Makassar yang kesulitan mengembangkan pola permainan membuat setiap upaya mencetak gol selalu mentok di lini pertahanan lawan.

Alhasil, pelatih Robert Alberts masih belum mampu memberikan kemenangan pertama dengan catatan tiga kekalahan beruntun sejak debut dipekan ketujuh.

Namun setelah menghadapi Borneo FC, Robert Alberts perlahan mengembalikan performa PSM Makassar dengan mencatat lima kemenangan, dua imbang dan kalah hingga putaran pertama ISC 2016 berakhir.