Liga Spanyol

Cetak Gol, Sergio Ramos Saingi Rekor Legenda Barcelona di LaLiga

Selasa, 23 Juni 2020 09:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos tempel ketat rekor legenda Barcelona, Ronald Koeman. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos tempel ketat rekor legenda Barcelona, Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Berkat kemenangan Real Madrid saat menghadapi Real Sociedad di ajang LaLiga Spanyol, Sergio Ramos miliki rekor baru dan mampu menyaingi legenda Barcelona, Ronald Koeman.

Sergio Ramos memberikan kontribusinya dengan menyumbang satu gol saat pertandingan tersebut. Los Blancos pun unggul 2-1 di Stadion Anoeta pada Senin (22/06/20) dini hari WIB.

Pada menit ke-50, Ramos akhirnya membuka keunggulan melalui eksekusi penaltinya. Gol selanjutnya dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-71. Akhirnya Real Sociedad memperkecil ketertinggalan melalui gol Mikel Merino pada menit ke-83.

Berkat kontribusinya memberikan sumbangan gol untuk Real Madrid, Sergio Ramos menjadi bek paling subur dalam sejarah LaLiga Spanyol. Pemain berusia 34 tahun ini sudah mencatatkan 68 gol dengan rincian 66 gol bersama Los Blancos dan dua gol saat masih di Sevilla.

Catatan ini merupakan sejarah baru. Terlebih, Ramos bisa mengalahkan rekor yang dicetak oleh legenda Barcelona, Ronald Koeman. Ikon sepak bola asal Belanda tersebut melesakkan 67 gol saat masih berseragam El Barca.

Sebenarnya, terdapat satu sosok lagi yakni Fernando Hierro yang lebih banyak memliki catatan gol di LaLiga Spanyol. Ia mencatatkan 105 gol. Kendati demikian, jumlah yang diperolehnya tersebut saat bermain sebagai pemain bek dan juga pemain gelandang.

Ramos memulai petualangannya sebagai pemain sepak bola profesional sejak tahun 2004 silam. Waktu itu dirinya masih bermain bersama Sevilla. Lalu pada tahun 2005, ia memutuskan untuk berpindah ke Santiago Bernabeu dan menetap hingga saat ini.

Selain mencatatkan rekor berkat gol yang dicetak olehnya, Ramos juga memberikan peluang kemenangan untuk Real Madrid dan mampu menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Pasukan Zinedine Zidane ini mengumpulkan poin yang sama dengan rivalnya, Barcelona, yakni 65 poin. Akan tetapi, Los Blancos masih memiliki keunggulan selisih gol yang diperolehnya atas Blaugrana.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen LaLiga dengan 65 poin yang diraihnya dan mampu menggeser Barcelona. Lalu di peringkat ketiga terdapat Sevilla yang berhasil mengumpulkan 53 poin dan hanya selisih satu poin dengan Atletico yang berada di peringkat keempat.

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Mallorca pada Kamis (25/06/20) pukul 03.00 WIB. Jika pertandingan ini mampu dimenangkan , kemungkinan besar Los Blancos masih menghuni posisi puncak.

Terlebih, jika rivalnya, Barcelona, menelan kekalahan saat menghadapi Athletic Bilbao pada Rabu (24/06/20) pukul 03.00 WIB di Stadion kebanggaan mereka, Camp Nou.