Liga Indonesia

Era Baru Liga 1, Ferdinand Sinaga Siap Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2020 20:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat sesi jumpa pers pra laga kontra PSS Sleman. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat sesi jumpa pers pra laga kontra PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Penyerang Ferdinand Sinaga mengaku siap mengikuti protokol kesehatan jika PSM Makassar kembali berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020 September atau Oktober nanti.

Pesepak bola berusia 31 tahun ini paham betul seberapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Meski sangat berharap Liga 1 2020 segera digulirkan, ia menilai bahwa keselamatan banyak orang harus diutamakan selama kompetisi berlangsung.

"Karena di dalam lapangan itu bukan cuma satu lawan satu lalu pakai pembatas seperti net agar tak bersentuhan," ungkap Ferdinand Sinaga belum lama ini.

Lebih lanjut, striker berjuluk The Dragon ini berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memikirkan seluruh stakeholder yang berkepentingan dalam dunia sepak bola.

Tak hanya dari pihak sponsor hingga pemain, melainkan para pedagang yang sering hadir di stadion setiap kali Liga 1 melangsungkan sebuah laga.

"Pesepak bola di Indonesia ini ribuan dan yang punya kepentingan bukan hanya pemain saja, tapi ada juga pedagang asongan yang memang hidupnya bergantung dari situ," ujarnya.

"Saya juga sempat jalan-jalan ke Stadion Mattoangin dan warga di sana curhat kalau mereka tidak ada penghasilan selama kompetisi dihentikan," pungkas dia.

Ferdinand Sinaga sendiri telah mengemas satu gol dan satu assist dari tiga laga bersama PSM Makassar sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada 16 Maret silam.