Bola Internasional

Gabung Vitesse, Penyerang Jawa Berpotensi Dapatkan Peran Baru

Selasa, 23 Juni 2020 06:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Penyerang Jawa yang pada bursa transfer musim panas 2020 gabung Vitesse Arnhem, Jim Croque, berpotensi mendapatkan peran baru bersama klub anyarnya itu.

Nama Jim Croque merupakan pemain berusia 15 tahun yang punya latar belakang blasteran Belanda-Indonesia. Rinciannya, Jim Croque lahir di Belanda, tapi leluhurnya berasal dari Jawa.

"Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kiprah Jim Croque sebagai pesepak bola kini sedang naik ke level yang lebih detail. Bursa transfer musim panas 2020, Jim Croque meninggalkan klub amatir, BFC Bussum, demi gabung tim profesional yang juga peserta Eredivisie Belanda, Vittese Arnhem.

Mengingat usianya yang masih sangat muda, Jim Croque akan lebih dulu ditempa oleh skuat junior Vitesse U-18. Jim Croque bahkan sudah menjalani latihan beberapa kali dengan Vitesse U-18 sepanjang bulan Juni ini.

Jim Croque lantas mengaku bahwa kepindahannya menuju Vitesse, berpeluang membuat dirinya mendapatkan peran baru. Jim Croque yang aslinya berposisi sebagai penyerang, kemungkinan bakal coba dilatih untuk menempati posisi lain.

"Untuk sekarang masih sebagai penyerang. Tapi, ke depannya sepertinya akan ada perubahan," ungkap Jim Croque kepada INDOSPORT.

Kalau mau menerka sedikit, perubahan posisi Jim Croque sepertinya tidak akan jauh-jauh dari tugas menyerang. Maksimal, Jim Croque hanya akan digeser ke posisi winger atau second striker.

Kebetulan, Jim Croque pernah merasakan pengalaman bermain sebagai winger saat masih membela BFC Bussum dulu. Artinya, jika harus digeser ke winger, mungkin Jim Croque tak perlu banyak membutuhkan waktu adaptasi.

"Saya biasa bermain sebagai striker, tapi saya juga bisa menempati posisi winger," kata Jim Croque kepada INDOSPORT.

Patut kita nantikan bersama, apakah Jim Croque benar bakal mendapatkan peran baru di Vitesse? Atau justru sang penyerang Jawa akan tetap menjalankan keahliannya sebagai bomber?