Bola Internasional

Dijuluki The Next Lewandowski Berdarah Jawa, Jim Croque Tegaskan Belum Pasti Bela Timnas Indonesia

Senin, 30 Maret 2020 09:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Dijuluki the next Lewandowski berdarah Jawa, Jim Croque menegaskan belum pasti membela Timnas Indonesia.

Jim Croque menyebut bahwa dirinya masih bingung antara memilih membela Belanda atau Timnas Indonesia. Bagi Jim Croque, menentukan karier internasional merupakan sebuah keputusan besar, dan harus dipertimbangkan matang-matang.

"Sekarang saya belum bisa membuat keputusan mana yang saya akan pilih, membela Belanda atau Timnas Indonesia," ujar Jim Croque kepada INDOSPORT.

"Menentukan ini (karier internasional) bukanlah hal yang sederhana," tambah Jim Croque.

Lebih lanjut, Jim Croque mengaku masih ingin berfokus tentang kariernya di level klub. Wajar, sebab Jim Croque yang baru berusia 15 tahun, saat ini masih bermain untuk tim amatir Belanda, BFC Bussum.

Apalagi sebuah tantangan luar biasa akan menanti Jim Croque musim depan. Jim Croque pada perhelatan 2020/21 diketahui bakal pindah ke raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem, yang menjadi klub profesional pertamanya.

"Saya sekarang tidak berfokus kepada karier internasional. Saya lebih mendahulukan pencapaian level klub," jelas Jim Croque.

"Masalah memilih tim nasional mana, itu urusan nanti," lanjutnya.

Jim Croque memanglah pemain belia di Belanda sana yang memiliki keturunan Indonesia. Sosok yang terbiasa menempati posisi penyerang ini, dengan bangga mengaku mengidolakan Robert Lewandowski dan punya darah Jawa.

"Saya mengidolakan Lewandowski. Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque.

Beberapa waktu lalu, Jim Croque pernah pula menjelaskan soal kemungkinan dirinya membela Timnas Indonesia. Jim Croque sempat mengatakan bakal siap sedia jika suatu saat nanti dibutuhkan Skuat Garuda.

"Jika dipanggil (Timnas Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya," ungkap Jim Croque. 

Namun, seperti yang sudah dijelaskan, Jim Croque untuk saat ini belum bisa memutuskan soal karier internasionalnya. Patut dinanti, apakah Jim Croque pada masa yang akan datang bakal memilih membela Timnas Indonesia?