Bola Internasional

Akui Berdarah Jawa, Penyerang Eropa Jim Croque Siap Bela Timnas Indonesia

Kamis, 26 Maret 2020 19:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Penyerang Eropa, Jim Croque, mengakui dirinya berdarah Jawa dan siap membela Timnas Indonesia.

Jim Croque merupakan penyerang yang kini main di klub amatir Belanda, BFC Youth. Musim depan, Jim Croque bakal pindah ke klub profesional yang juga raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem.

Pengakuan Jim Croque tentang identitasnya lantas tertera di media sosial. Terutama bila kita menengok akun Instagram pribadi milik Jim Croque sendiri.

Pada bio akunnya, Jim Croque menuliskan bahwa dirinya merupakan seorang Jawa asli. Bahkan foto profil akunnya juga menggunakan gambar bendera Merah Putih Indonesia.

Pengakuan Jim Croque sejalan dengan data yang dirilis Transfermarkt. Bagian status kewarganegaraan Jim Croque dituliskan Transfermarkt dengan dua bendera, Belanda dan Indonesia.

Belum cukup, Jim Croque membuat pengakuan lain yang tergolong mengejutkan. Jim Croque mengaku bersedia jika suatu saat nanti dipanggil Timnas Indonesia.

"Jika dipanggil (Timnas Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya," ungkap Jim Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun Jim Croque menjelaskan saat ini dirinya masih terkendala masalah administrasi. Ia belum memiliki paspor Indonesia, sehingga sulit rasanya membela Skuat Garuda.

"Tapi saya butuh paspor Indonesia untuk mendapatkan kesempatan itu, sekarang saya belum mempunyai paspornya," jelas Jim Croque.

Berkaca dari pengakuan tadi, mungkin Jim Croque perlu menjalani proses naturalisasi terlebih dahulu, baru bisa membela Timnas Indonesia. Patut dinanti, apakah potensi Jim Croque berkostum Timnas Indonesia bakal terwujud suatu saat nanti?

1