Bursa Transfer

Gara-gara PSG, Barcelona Sulit Datangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan

Selasa, 23 Juni 2020 10:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Barcelona kabarnya jadi kesulitan mendapatakan Lautaro Martinez (Inter Milan) karena Mauro Icardi. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Barcelona kabarnya jadi kesulitan mendapatakan Lautaro Martinez (Inter Milan) karena Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM - Transfer Mauro Icardi dari Inter Milan ke Paris Saint-Germain ternyata telah menyebabkan Barcelona kesulitan mendatangkan Lautaro Martinez pada musim panas ini.

Mauro Icardi yang sejak awal musim ini dipinjamkan oleh Inter Milan ke Paris Saint-Germain akhirnya resmi meneken kontrak permanen. Kabarnya, klub jawara Liga Prancis itu menebus penyerang asal Argentina tersebut seharga 58 juta euro atau sekitar Rp928 miliar.

Dilansir dari Sempre Inter, transfer Icardi dengan nilai yang begitu besar itu telah mendongkrak kondisi keuangan Inter Milan. Mereka pun memiliki anggaran yang besar untuk membeli pemain-pemain yang diincar.

Selain itu, Inter Milan juga tidak akan terburu-buru menjual pemain bintangnya lagi demi menambah pundi-pundi keuangan hingga musim ini. Hal ini berlaku juga untuk Lautaro Martinez yang sudah ditargetkan untuk direkrut Barcelona.

Dipahami, Inter Milan diperkirakan akan tetap mempertahankan Martinez musim depan, kendati sang pemain tengah menampilkan performa yang angina-anginan.

Jelas, situasi yang awalnya disebabkan oleh transfer Paris Saint-Germain ini akan menyulitkan Barcelona menandatangani Martinez. Padahal, Barcelona sendiri sudah menyiapkan tawaran menggiurkan agar Inter mau menjual rekan senegara Mauro Icardi itu.

Kabarnya, Blaugrana rela menawarkan biaya transfer senilai 65 juta euro atau Rp1,04 triliun ditambah Junior Firpo sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun, Inter sok jual mahal, karena mereka bersikeras tidak akan melepaskan Martinez kecuali dengan nilai 85 juta euro, sebuah transfer yang mustahil diwujudkan di situasi pandemi seperti ini.

Lautaro Martinez sendiri mulai mengalami perbaikan performa saat turnamen Serie A Liga Italia dilanjutkan pekan ini. Dia mencetak gol kemenangan untuk Inter kala mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1.

Gol ini menandai berakhirnya puasa gol Martinez dalam enam pertandingan terakhir sebelum turnamen ditangguhkan akibat pandemi virus corona tiga bulan lalu.

Kini Lautaro Martinez mengoleksi 12 gol untuk Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia sejauh ini dan 17 gol di semua kompetisi yang dia lakoni.