Liga Indonesia

Setia di PSM Makassar, Kiper Muda Ini Bikin Banyak Klub Elite Gigit Jari

Selasa, 23 Juni 2020 18:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (tengah), bersama penerjamahnya dan kipernya Hilmansyah saat sesi jumpa pers pasca laga Liga 1 2020 kontra PSS Sleman. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (tengah), bersama penerjamahnya dan kipernya Hilmansyah saat sesi jumpa pers pasca laga Liga 1 2020 kontra PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Kiper berusia 23 tahun, Hilmansyah, membuat banyak klub meradang usai memperpanjang kontrak di PSM Makassar, tak terkecuali PSS Sleman.

Kiper asal Kabupaten Jeneponto ini menjadi salah satu komoditi panas yang diburu sejumlah klub saat jendela transfer awal musim Liga 1 2020.

Banyak faktor yang membuatnya diincar banyak klub, di antaranya ialah usia yang masih muda sehingga masih memiliki kesempatan untuk terus mengasah kemampuannya.

Selain itu, performa apiknya sejak debut di Liga 1 2018 dinilai tidak layak hanya sebatas menjadi kiper kedua di PSM Makassar seperti yang disandangnya sejak musim lalu.

"Ada beberapa klub yang hubungi saya seperti PSS Sleman, Persita, dan Persiraja," ungkap Hilman dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Namun, Hilmansyah membuat ketiga klub tersebut meradang dan gigit jari setelah memutuskan untuk memperpanjang kontrak pada awal 2020 ini.

"Januari lalu saya memperpanjang kontrak lagi di PSM dan akan berakhir pada 2021 mendatang," tutur pria kelahiran 25 Mei 1997 ini.

Keputusan Hilmansyah menolak tawaran PSS Sleman cukup tepat setelah dirinya kini menjadi kiper inti PSM Makassar di bawah rezim pelatih baru Bojan Hodak.

1