Liga Indonesia

Pentolan Suporter PSM Petik 1 Pelajaran Penting dari Pandemi Virus Corona

Senin, 22 Juni 2020 18:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Nama Uki Nugraha mungkin tak asing bagi pecinta PSM Makassar. Ya, pria yang kerap disapa Daeng Uki ini merupakan Panglima Laskar Ayan Jantan (LAJ). Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Nama Uki Nugraha mungkin tak asing bagi pecinta PSM Makassar. Ya, pria yang kerap disapa Daeng Uki ini merupakan Panglima Laskar Ayan Jantan (LAJ).

INDOSPORT.COM - Pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki, memetik satu pelajaran penting dari bencana nasional non-alam pandemi virus corona di Indonesia.

Meski mengalami kerugian finansial, ia tetap bersyukur karena bisa memiliki waktu luang untuk belajar banyak hal sekalipun hanya dari rumah saja.

"Pasti ada nikmat yang datang bersamaan dengan sebuah musibah seperti saya bisa banyak belajar dari rumah," ungkap Daeng Uki belum lama ini.

"Saat tidak bisa ke mana-mana mendampingi dan menjaga pemain PSM. Saya bisa punya banyak waktu berkumpul dengan keluarga," tambahnya.

Ia pun menyebut ada satu pelajaran yang secara tak langsung didapatkan akibat pandemi virus corona yang telah menyerang Indonesia sejak Maret lalu.

"Pelajaran yang paling berharga saya dapatkan hingga saat ini ialah berhemat. Sebelumnya tak pernah berfikir kalau ada uang ya ayo pergi nonton hingga ke Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan, Singapura, dan Vietnam semua dihajar saja," jelasnya.

Di sisi lain, Daeng Uki mengaku sangat merindukan aksi para pemain PSM Makassar yang telah tak merumput sejak 16 Maret lalu pasca kehadiran virus corona di Indonesia.

Namun, PSSI sudah memutuskan bahwa Liga 1 bakal kembali bergulir pada September atau Oktober, sehingga Daeng Uki dan segenap suporter lain segera bisa menikmati aksi-aksi tim kebanggaan masing-masing di atas lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%