Liga Indonesia

Rasyid Bakri Ungkap 2 Legenda PSM Makassar yang Jadi Idolanya

Senin, 15 Juni 2020 15:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pesepak bola berusia 29 tahun, Rasyid Bakri, rupanya mengidolakan satu mantan gelandang PSM Makassar selain sang legenda hidup, Syamsul Chaeruddin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pesepak bola berusia 29 tahun, Rasyid Bakri, rupanya mengidolakan satu mantan gelandang PSM Makassar selain sang legenda hidup, Syamsul Chaeruddin.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 29 tahun, Rasyid Bakri, rupanya mengidolakan satu mantan gelandang PSM Makassar selain sang legenda hidup, Syamsul Chaeruddin.

Pesepak bola yang dijuluki Pangeran Mattoangin ini juga mengidolai sosok Bima Sakti Tukiman yang pernah memperkuat Pasukan Ramang pada tahun 1999 hingga 2001.

Rasyid Bakri pun menjelaskan alasan dirinya mengagumi gelandang asal Balikpapan yang identik dengan nomor punggung 11 tersebut semasa masih aktif bermain.

"Mas Bima Sakti merupakan sosok yang baik dan menjadi panutan di dalam maupun luar lapangan dan sering mengajari saya," ungkap dia beberapa waktu lalu.

Untuk Syamsul Chaeruddin sendiri, pesepak bola asal Kabupaten Gowa ini telah mengagumi sosok gelandang berjuluk Pavel Nedved tersebut sejak memulai karir di usia dini.

"Semua pemain muda di Makassar pasti mengidolakan bang Syamsul karena pemain legenda PSM. Apalagi beliau juga tidak lain dan tidak bukan adalah tetangga di kampung halaman," ujarnya.

Rasyid Bakri sendiri pernah berduet bersama Syamsul Chaeruddin untuk menggalang lini tengah PSM Makassar sejak tahun 2012 hingga 2017 silam.