Liga Indonesia

Tak Seklub Lagi di PSM, Hilmansyah Tak Lupa Jasa Rivky Mokodompit

Minggu, 14 Juni 2020 15:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Meski sudah tidak seklub lagi di klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah rupanya tak akan melupakan jasa Rivky Mokodompit. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Meski sudah tidak seklub lagi di klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah rupanya tak akan melupakan jasa Rivky Mokodompit.

INDOSPORT.COM - Meski sudah tidak seklub lagi di klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah rupanya tak akan melupakan jasa Rivky Mokodompit yang sudah teramat besar baginya.

Sebagaimana diketahui, kedua kiper tersebut pernah bekerjasama dan saling melengkapi di dalam skuat Pasukan Ramang terhitung sejak Liga 1 2017 hingga 2019 lalu.

Namun kini, Rivky Mokodompit tak memperpanjang kontraknya lagi dan memutuskan hengkang ke Persebaya Surabaya pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020.

Laga PSM Makassar menghadapi Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018 menjadi momen yang membuat Hilmansyah sulit melupakan jasa seniornya tersebut.

Sebab jelang laga tersebut, ia mendapatkan banyak masukan sehingga sukses menjaga gawangnya dari kebobolan pada debutnya sebagai pemain inti.

"Ada peran penting dari beliau saat di ruang ganti dengan berpesan untuk menjadi diri sendiri di 15 menit awal agar merasa santai dan menikmati jalannya laga," ungkap Hilmansyah beberapa waktu lalu.

"Selain itu, beliau juga bilang kalau saya sudah melakukan satu penyelamatan maka selebihnya laga bakal berjalan sukses dan alhamdulillah bisa cleansheet," tambahnya lagi.

PSM Makassar pun berhasil mengalahkan Bali United dengan skor telak 4-0 dan Hilmansyah berhasil menggantikan peran Rivky Mokodompit dengan sangat baik hingga saat ini di Liga 1.