Liga Spanyol

Tak Peduli di Real Madrid, Zidane Beri Kode Jual Gareth Bale?

Selasa, 23 Juni 2020 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sepertinya sudah enggan merangkul Gareth Bale karena sang pemain sudah tidak peduli lagi dengan klub.

Kenyataan itu diungkapkan oleh legenda klub asal Argentina, Jorge Valdano, yang baru-baru ini menyoroti masa depan Gareth Bale di Santiago Bernabeu.

Sudah bukan rahasia lagi, Gareth Bale memang menjadi sosok yang kontroversial di Real Madrid. Mantan penyerang Tottenham Hotspur itu kerap dikritik lantaran performanya yang tidak profesional.

Akibat sikapnya itu, Bale tidak dimasukkan Zidane ke skuat kemenangan krusial Real Madrid atas Real Sociedad dengan skor 2-1  dalam lanjutan LaLiga Spanyol pada Senin (22/06/20) kemarin. Zidane yang menarik James Rodriguez malah memasukkan Marco Asensio ketimbang Bale.

“Zidane perlu melibatkan semua pemain, kecuali Bale yang tampaknya sudah dikesampingkan. Bale tampaknya juga tidak terlalu peduli,” kata Valdano dilansir dari Goal.

Ini bukan pertama kalinya Bale kembali terbuang dalam skuat utama pelatih berkebangsaan Prancis yang ikonik itu. Karena perilakunya, dia juga pernah memancing perselisihan dengan Zidane.

Selain kebugaran dan performa yang angin-anginan, Bale disebut-sebut lebih menomorduakan sepak bola, termasuk Real Madrid, demi memuaskan hasratnya bermain golf. Situasi ini membuat dirinya sulit diterima di lingkungan Madrid akhir-akhir ini.

Diketahui, Gareth Bale hanya bisa menciptakan satu gol untuk Real Madrid di LaLiga Spanyol musim ini. Performa itu membuat ia selalu menjadi cadangan di Real Madrid.

Gareth Bale sempat dirumorkan bakal kembali ke Tottenham Hostpur saat jendela transfer Januari 2020 lalu namun ternyata gagal. Real Madrid juga dikabarkan siap untuk melepasnya bila ada klub yang berani membayar tinggi.