Liga Spanyol

Digosipkan Pulang ke Liga Inggris, Bale Pilih Bertahan di Real Madrid

Jumat, 5 Juni 2020 04:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett membantah isu kepulangan bintang Wales itu ke Liga Inggris. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett membantah isu kepulangan bintang Wales itu ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett membantah isu kepulangan bintang Wales itu ke Liga Inggris. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu tak bakal hengkang dari Real Madrid dalam waktu dekat ini.

Bale adalah salah satu figur kunci Real Madrid dalam beberapa musim terakhir ini. Dirinya berhasil mempersembahkan beberapa trofi bergengsi, termasuk LaLiga Spanyol dan Liga Champions untuk Los Blancos.

Namun, kurangnya waktu bermain dan terkesan disingkirkan pelan-pelan dari skuat utama Real Madrid membuat dirinya santer dirumorkan bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sejak bergabung dari Tottenham Hotspur dan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 86 juta poundtsterling pada tahun 2013 lalu, Bale sukses mengantarkan 11 trofi termasuk 4 trofi Liga Champions ke Santiago Bernabeu.

Namun, serangkaian masalah yang dibuatnya menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain yang paling dibenci dan diharapkan dapat segera angkat kaki dari Real Madrid.

“Saya kira Bale masih akan tetap membela Real Madrid. Gajinya yang tinggi akan menjadi salah satu alasan dirinya bakal tetap bertahan di sana,” ujar Barnett ketika diwawancarai oleh BBC Radio 4.

Selain itu, menurutnya Bale sudah menikmati kehidupannya di kota Madrid. Akan sangat sulit bagi Bale untuk hengkang dari Real Madrid dan memulai semuanya lagi dari nol. Mengingat dirinya telah memenangkan hampir semua trofi kecuali trofi Piala Dunia.

“Pulang ke Liga Inggris akan menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi Bale. Tetapi, hal tersebut tak mungkin bisa terlaksana dalam waktu dekat,” ucapnya.

Pernyataan Barnett tersebut menjadi penegasan jika Bale tak bakal hengkang ke klub manapun dan akan tetap membela Real Madrid. Setidaknya hingga kontraknya bersama raksasa LaLiga Spanyol itu habis pada tahun 2022 mendatang.

Saat ini Bale dikabarkan tengah menjalani persiapan bersama rekan-rekannya jelang laga LaLiga Spanyol kontra Eibar pada tanggal 14 Juni besok. Saat ini, Real Madrid berada di posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan 56 poin, terpaut 2 poin dari Barcelona di puncak klasemen.