Liga Spanyol

Krisis Finansial, Real Madrid Bisa Lepas Bale dengan Gratis

Minggu, 31 Mei 2020 04:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/GettyImages
Krisis finansial yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19) bisa membuat Real Madrid melepas Gareth Bale dengan status bebas transfer. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Krisis finansial yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19) bisa membuat Real Madrid melepas Gareth Bale dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Krisis finansial yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19) bisa membuat Real Madrid melepas Gareth Bale dengan status bebas transfer.

Selain Real Madrid, beberapa klub LaLiga Spanyol lainnya seperti Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan siap melakukan pemotongan gaji dan telah menawarkan pemain-pemain bintang mereka untuk dilego di bursa transfer musim panas mendatang.

Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas sebelumnya telah mengatakan jika para klub di LaLiga Spanyol seharusnya mulai melakukan ancang-ancang dan fokus pada pengembangan pemain muda mereka dan mulai melupakan transfer pemain seperti yang biasanya mereka lakukan setiap bursa transfer.

Dilansir dari Daily Mail, krisis finansial yang dialami oleh para klub di LaLiga Spanyol membuat Barcelona harus menendang Ousmane Dembele dan deretan bintang mereka lainnya seperti Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Jean Clair Todibo di bursa transfer pemain mendatang untuk menyelamatkan keuangan klub.

Selain deretan bintang tersebut, Philippe Coutinho yang jelas-jelas telah menjadi pesakitan di Camp Nou dipastikan juga bakal hengkang di akhir musim nanti.

Atletico Madrid juga kabarnya menjadi klub terdampak setelah mereka secara terang-terangan bakal menerima tawaran bagus yang datang untuk Thomas Partey dan Saul Niguez.

Sementara Real Madrid yang memiliki skuat gemuk bahkan dikabarkan harus merelakan Gareth Bale dengan status bebas transfer. Mengingat Los Blancos dipastikan tak bakal memperpanjang kontrak bintang asal Wales itu dan lebih menjualnya di akhir musim ini.

Ini merupakan angin segar bagi para klub yang ingin mendatangkan Bale di akhir musim 2019/20 ini, terutama Newcastle United yang setelah proses akuisisi selesai bakal menjadi salah satu klub yang diprediksi tak balak terdampak krisis akibat pandemi ini.

1