Liga Inggris

Jadi Milik Pangeran Salman, Newcastle United Bajak Bale dari Madrid

Rabu, 13 Mei 2020 12:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates/Getty Images
Sebentar lagi resmi menjadi milik Pangeran Salman, Newcastle United dikabarkan bakal serius membajak Gareth Bale dari Real Madrid. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Sebentar lagi resmi menjadi milik Pangeran Salman, Newcastle United dikabarkan bakal serius membajak Gareth Bale dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Sebentar lagi resmi menjadi milik Pangeran Salman, klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan bakal serius membajak Gareth Bale dari Real Madrid.

Bale termasuk ke dalam target transfer prioritas Newcastle di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 300 juta poundsterling yang dimaksudkan untuk merombak total skuat The Magpies saat ini.

Dilansir dari Daily Mail, Newcastle dikabarkan bakal melakukan penawaran sebesar 53 juta poundsterling (968,2 miliar rupiah) demi bisa memulangkan Bale ke Liga Inggris.

Saat ini, Bale diketahui sedang tidak bahagia berada di Real Madrid. Dia yang sempat menjadi pahlawan karena prestasinya mengantarkan Los Blancos meraih 4 gelar Liga Champions ini sekarang berubah menjadi musuh nomor satu di Real Madrid.

Kabar ketertarikan Newcastle tentu saja merupakan angin segar untuk Madrid. Mengingat sejak musim lalu belum ada satu pun klub yang benar-benar serius memboyong bintang berpaspor Wales ini.

Newcastle United diberitakan harus bersaing dengan Inter Miami dan Tottenham Hotspur demi mendapatkan jasa Bale. Namun, dengan kekuatan finansial baru milik Pangeran Salman yang tak terbatas, tampaknya The Magpies berada di urutan pertama klub yang akan menjadi pelabuhan Bale selanjutnya.

Kedatangan Bale ke St James Park tentu saja akan menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan bagi para suporter Newcastle United. Kehadirannya dipastikan akan sangat diandalkan oleh Newcastle guna mengembalikan status mereka sebagai klub papan atas Liga Inggris di musim-musim mendatang.