Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Tambah Gol, Ronaldo Tetap Kalah dari Immobile

Selasa, 23 Juni 2020 14:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Bologna. Copyright: © Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Bologna.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Serie A Liga Italia hari ini hingga giornata ke-27. Cristiano Ronaldo masih berada di bawah Ciro Immobile. 

Megabintang Juventus, Ronaldo tercatat telah mengantongi 22 gol di kompetisi kasta tertinggi Italia, Serie A Liga Italia. 

Gol ke-22-nya ia bukukan dalam laga Juventus melawan Bologna. Diketahui, peraih lima trofi Ballon d'Or itu membuat gol lewat tendangan penalti pada menit ke-23. 

Ditambah dengan torehan musim lalu, Ronaldo kini sudah mengoleksi 43 gol di Liga Italia. Jumlah tersebut membuat CR7 unggul dari eks pemain AC Milan dan Fiorentina asal Portugal, Rui Costa. 

Rui Costa membutuhkan 12 musim untuk mencatatkan 42 gol, dengan rincian 38 bersama La Viola (1994-2001) dan empat bersama Rossoneri (2001-2006). Sementara, Ronaldo berhasil membuat 42 gol dalam kurang dari dua musim. 

Meski demikian, tambahan gol tak membuat Ronaldo mendepak bomber Lazio, Ciro Immobile di puncak top skor Serie A Liga Italia hari ini. 

Ciro Immobile masih menjadi pemain dengan tembakan paling jitu ke gawang di ajang Serie A Italia dengan 27 gol, dan memimpin top skor Serie A Liga Italia hari ini.

Immobile berpeluang memperlebar jarak itu pada Kamis (24/6/20) dini hari WIB. Diketahui, Lazio yang bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara Serie A akan menyambangi Atalanta yang kini di peringkat keempat.

Berikut Top Skor Liga Italia hari ini, Selasa (23/06/2020)

1. Ciro Immobile 27 gol (Lazio)

2. Cristiano Ronaldo 22 gol (Juventus)

3. Romelu Lukaku 18 gol (Inter Milan)

4. Josep Ilicic 15 gol (Atalanta)

5. Frank Caputo (Sassuolo), Dupan Zapata (Atalanta) sejumlah 13 gol