Liga Italia

Puji Jurgen Klopp, Ciro Immobile Ingin Reuni di Liverpool?

Minggu, 26 April 2020 18:18 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Meski hanya sempat bekerja sama singkat, penyerang Lazio, Ciro Immobile ternyata sangat terkesan dengan sosok Jurgen Klopp yang kini menjadi manajer Liverpool. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Meski hanya sempat bekerja sama singkat, penyerang Lazio, Ciro Immobile ternyata sangat terkesan dengan sosok Jurgen Klopp yang kini menjadi manajer Liverpool.

INDOSPORT.COM – Meski hanya sempat bekerja sama singkat, penyerang Lazio, Ciro Immobile ternyata sangat terkesan dengan sosok Jurgen Klopp yang kini menjadi manajer Liverpool.

Bintang andalan Lazio, Ciro Immobile, diketahui sempat bergabung dengan Borussia Dortmund pada periode 2014/2015. Sayangnya, ketika itu Immobile gagal menunjukkan performa terbaiknya dengan hanya mencetak 10 gol dari 34 laga di semua kompetisi.

Namun meski durasinya singkat dan performanya sendiri kurang memuaskan, sang penyerang rupanya sangat terkesan dengan Jurgen Klopp yang kala itu menakhodai pasukan Die Borussen.

“Klopp adalah seorang pakar yang hebat dalam urusan sepak bola dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bekerja sama dengannya ketika saya tengah dalam performa terbaik. Dia pelatih yang lengkap dan memiliki segalanya,” kata Immobile seperti dikutip Football Italia.

Ia bahkan menyebut Klopp menjadi salah satu sosok yang mendasari kepindahannya ke Dortmund pada saat itu. “Borussia baru saja mencapai final Liga Champions, menjuarai Bundesliga, dan memiliki Jurgen Klopp di bangku cadangan.”

“Musim itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan, tapi juga sesungguhnya tidak seburuk itu. Secara keseluruhan itu adalah periode yang berat bagi tim dan saya berhasil mencetak 10 gol, 4 di antaranya di Liga Champions.”

Immobile sendiri kini sudah kembali ke performa terbaiknya dengan menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Serie A dengan 27 gol, mengungguli penyerang seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Edin Dzeko.

Ketajamannya pun menjadi salah satu faktor utama melesatnya Lazio musim ini. Tim asuhan Simone Inzaghi itu kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, hanya tertinggal 1 poin dari Juventus yang berada di puncak,

Performa gemilangnya itu pun menarik perhatian dari sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Liverpool yang kini diasuh oleh Jurgen Klopp.

Meski demikian, Immobile mengaku masih betah di bertahan di klub ibu kota Italia itu. “Saya langsung betah di sini. Felipe Anderson menjadi rekan yang penting dan Sergej Milinkovic-Savic mulai menunjukkan potensinya. Kami semua bersatu sebagai manusia, bukan cuma pesepak bola.”

Ia bahkan tak segan menyebut pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sebagai sosok yang mirip dengan Klopp, khususnya dalam hal kemampuan memotivasi pemain.